Hiburan Selasa, 07 Juni 2022 | 12:06

Rayakan Ultah, BTS Bakal Tampil di YouTube dengan Lagu-Lagu Baru

Lihat Foto Rayakan Ultah, BTS Bakal Tampil di YouTube dengan Lagu-Lagu Baru Grup boyband BTS. (Foto: Big Hit Music)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup boyband K-Pop BTS akan membawakan lagu-lagu baru, termasuk Yet To Come, untuk pertama kalinya pada Senin, 13 Juni 2022 mendatang. Mereka bakal tampil di acara khusus perayaan ulang tahun mereka yang ke-9, di saluran YouTube Bangtan TV.

Laman Yonhap melaporkan, manajemen Big Hit Music selaku agensi yang menaungi BTS mengatakan bahwa acara tersebut akan dimulai pada pukul 9 malam waktu Korea Selatan dan disiarkan di saluran YouTube resmi.

Selama pertunjukan berlangsung, grup ini akan memperkenalkan album baru dengan konsep antologi bertajuk Proof dan lagu-lagu di dalamnya kepada penggemar.

Kritikus musik pop asal Korea Selatan Jung Min-jae memandang bahwa album Proof tampak seperti "hadiah" yang dipersembahkan untuk penggemar setia BTS karena berisi lagu-lagu hit, lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, serta versi demo dari beberapa hit.

"Tidak semua orang bisa merilis album antologi. Untuk Proof, BTS tampaknya mendapat inspirasi dari album antologi yang dirilis oleh band Inggris The Beatles pada pertengahan 1990-an," kata Jung, dikutip Opsi pada Selasa, 7 Juni 2022.

Grup boyband BTS. (Foto: Big Hit Music)

Pada hari yang sama dengan perayaan ulang tahun, BTS akan melakukan pra-rekaman sebagai bagian program musik Mnet M Countdown di Jangchung Arena, Seoul, yang dihadiri sekitar 4.000 penggemar.

Baca juga: BTS Umumkan Rencana Peluncuran Album Antologi Bertajuk Proof

Baca juga: Jin BTS Raih Penghargaan di Ajang TTA Awards 2022

BTS juga akan muncul di dua program musik TV lagi untuk mempromosikan album Proof, yaitu Music Bank di KBS 2TV pada 17 Juni 2022 dan Inkigayo di SBS pada 19 Juni 2022. Grup ini terakhir muncul di program musik TV lokal pada Maret 2020. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya