Hiburan Senin, 29 Agustus 2022 | 13:08

Red Hot Chili Peppers Raih Penghargaan Rock Terbaik dan Global Icon Award di MTV VMA 2022

Lihat Foto Red Hot Chili Peppers Raih Penghargaan Rock Terbaik dan Global Icon Award di MTV VMA 2022 Grup band Red Hot Chili Peppers. (Foto: Instagram/chilipeppers)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band rock Red Hot Chili Peppers (RHCP) meraih 2 penghargaan di ajang MTV Video Music Awards (VMA) 2022. Unit yang digawangi Anthony Kiedis, Flea, Chad Smith dan John Frusciante ini mendapat penghargaan Global Icon Award dan Best Rock.

Perhelatan malam puncak Penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2022 sukses digelar di Prudential Center, New Jersey, Amerika Serikat, pada Minggu, 28 Agustus 2022 waktu setempat.

Nama-nama pesohor semisal Jack Harlow, Nicki Minaj, dan LL Cool J, bakal menjadi pembawa acara yang memandu jalannya seremonial tersebut secara bersama-sama.

RHCP yang sebelumnya merilis album terbaru mereka bertajuk Unlimited Love pada April lalu, juga diagendakan tampil secara live di VMA 2022.

Selain Red Hot Chili Peppers, Nicki Minaj, Harlow, Lizzo, Maneskin, Anitta, Blackpink, J Balvin, Marshmello x Khalid dan Panic! at the Disco juga masuk dalam daftar pengisi acara.

Grup band Red Hot Chili Peppers. (Foto: Instagram/chilipeppers)

Penghargaan Global Icon Award diterima Red Hot Chili Peppers setelah setahun sebelumnya diraih grup band rock Foo Fighters.

Penghargaan Global Icon Award berikan demi merayakan "seorang artis atau band yang karier, dampak, dan pengaruhnya yang tak tertandingi telah mempertahankan tingkat kesuksesan global yang unik dalam musik dan seterusnya, meninggalkan jejak yang tak terhapuskan di lanskap musik.

RHCP juga sukses meraih penghargaan untuk kategori Rock Terbaik di ajang MTV Video Music Awards 2022 lewat lagu miliknya yang bertajuk Black Summer.

Penampilan Red Hot Chili Peppers di MTV VMA 2022 akan menandai penampilan pertama mereka di gelaran tersebut sejak tahun 2000 lalu, ketika mereka menerima Video Vanguard Award dan membawakan lagu Californication.

Baca juga: Daftar Pemenang Ajang MTV Video Music Awards 2022

Baca juga: Unit Rock Noon Radar Rilis EP Perdana Bertajuk Gradien

Sementara untuk tahun ini, penghargaan Michael Jackson Video Vanguard Award diberikan kepada Nicki Minaj. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya