Daerah Senin, 31 Oktober 2022 | 21:10

Relawan Anies Baswedan Presiden RI Abdya Dikukuhkan

Lihat Foto Relawan Anies Baswedan Presiden RI Abdya Dikukuhkan Pengukuhan Relawan Anies Presiden RI Abdya dikukuhkan. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Koordinator Presidium DPW Anies Aceh, Amin Said mengukuhkan pengurus DPD Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, Senin, 31 Oktober 2022.

Untuk diketahui, relawan Anies merupakan salah satu pendukung Anies Baswedan untuk maju calon presiden Republik Indonesia (RI) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

Kegiatan pengukuhan berlangsung di pinggir jalan Nasional Desa, Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie tepatnya beberapa puluh meter dari Telkom.

Amin Said dalam sambutannya berkata, saat ini sudah banyak aliansi yang sama terbentuk di Aceh. Ini ada hal yang positif, sebab, tujuan dibentuk adalah satu, yakni memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024 nanti.

"Kita juga akan membentuk relawan tingkat desa," kata Amin Said.

Lanjutnya, relawan yang sudah terbentuk untuk saat ini, secara nasional sudah sebanyak 29 Provinsi dan Adya adalah kabupatrn ke tujuh yang melakukan deklarasi. 

"Deklarasi bertujuan untuk menunjukkan semangat dan keseriusan kita. Kita terus mempromosikan Anies, tentu dengan tidak perlu menjelekkan orang lain," ucapnya.

Katanya, aliansi pendukung Anies punya 5 prinsip yang harus ditaati. Prinsip itu meliputi, Partisipasi, Mandiri, Hitrogen, Kolaboratif dan Santun.

"Seperti Anies yang sangat santun. Beliau bukan hanya janji, insyaallah beliau menempati janji. Hari ini kita lihat bagaimana Jakarta yang sudah bagus tatanannya dimanasa Anies," sebutnya.

"Kami sudah menyatakan, bahwa Anies akan mendapat suara di

Aceh minimal 90 persen. Saya pikir tidak berat menjual Anies di Aceh. Maka kita harap, Anies mampu menjadi calon presiden dan menjadi presiden nantinya," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya