News Sabtu, 20 Januari 2024 | 14:01

Relawan Ganjar-Mahfud di NTB Beralih Dukungan, Pernusa: Kini Mendukung Prabowo-Gibran

Lihat Foto Relawan Ganjar-Mahfud di NTB Beralih Dukungan, Pernusa: Kini Mendukung Prabowo-Gibran Pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengalihkan dukungan ke pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Pendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengalihkan dukungan ke pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Relawan tersebut memutuskan bergabung dengan Perjuangan Rakyat Nusantara (Pernusa) NTB.

Organisasi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga secara terbuka mendukung pasangan Prabowo-Gibran pada kontestasi Pilpres 2024.

Ketua Bidang Pemuda DPP Pernusa, Mochammad Jodi Husein menjelaskan bahwa langkah ini merupakan upaya strategis untuk memperkuat solidaritas dan menyatukan kekuatan dalam upaya memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di NTB pada putaran pertama.

"Peristiwa ini menarik terutama karena relawan yang sebelumnya begitu antusias mendukung pasangan Ganjar-Mahfud kini mendukung Prabowo-Gibran," ucap Jodi seperti mengutip keterangannya, Jumat, 19 Januari 2024.

Keputusan relawan Ganjar-Mahfud NTB ini dapat menjadi pukulan politik yang signifikan di tengah persaingan ketat jelang pemilihan.

Bagaimana langkah strategis ini akan memengaruhi elektabilitas masing-masing pasangan calon dan dinamika politik NTB akan terus menjadi sorotan dalam beberapa waktu ke depan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya