News Rabu, 17 Januari 2024 | 18:01

Relawan Lentera Kasih: Pesan Prabowo-Gibran Kepada Pendukung, Bergerak dengan Santun

Lihat Foto Relawan Lentera Kasih: Pesan Prabowo-Gibran Kepada Pendukung, Bergerak dengan Santun Sekretaris Jenderal Relasi Prabowo-Gibran Herbeth Taruli Marpaung. (Foto:Istimewa)

Jakarta - Relawan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka mengajak masyarakat untuk memenangkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 itu pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ajakan yang digaungkan kelompok yang tergabung dalam Relawan Lentera Kasih (Relasi) Prabowo-Gibran itu bertujuan untuk memastikan arah pembangunan yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak berubah-ubah.

"Arah pembangunan nasional jangan berubah-ubah lagi, jangan ganti presiden, ganti program, jadi kita harus dukung Paslon yang siap melanjutkan pembangunan," kata Sekretaris Jenderal Relasi Prabowo-Gibran Herbeth Taruli Marpaung, dalam keterangannya, Rabu, 17 Januari 2024.

Relasi Prabowo-Gibran, lanjutnya, menyadari bahwa konsistensi arah pembangunan nasional yang dikerjakan oleh pemerintah merupakan kunci keberhasilan Indonesia menjadi negara maju.

"Kesadaran ini yang membuat kami secara sukarela mendukung dan berusaha semaksimal mungkin agar mayoritas rakyat Indonesia memilih Prabowo dan Gibran untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI," tuturnya.

Herbeth menjelaskan, animo masyarakat sangat besar, salah satunya terlihat dalam konsolidasi simpul-simpul relawan Prabowo-Gibran di Pulau Sumatra saat Prabowo berkunjung pekan lalu.

"Kami menghadiri Konsolidasi seluruh Relawan se-Provinsi Riau di Pekanbaru, pada Selasa, 9 Januari 2024 lalu. Animo rakyat sangat luar biasa, begitu juga saat kunjungan Pak Prabowo ke Jambi, Bengkulu, Medan, dan seluruh provinsi lainnya di Pulau Sumatra," kata Herbeth.

Di lokasi itu, sambung dia, pihaknya mendengarkan arahan langsung dari Prabowo Subianto terkait bagaimana menghadapi pendukung pasangan capres-cawapres lainnya.

"Dalam acara tersebut, Pak Prabowo menyampaikan, agar semua relawan bergerak dengan santun, tidak membalas fitnah dengan fitnah, melainkan menjelaskan program keberlanjutan yang diusung oleh pasangan Prabowo - Gibran," katanya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bentuk kecintaan yang kerap dilakukan Prabowo Subianto terhadap Indonesia.

Bentuk kecintaan itu dilakukan secara langsung dengan sikap dan perbuatan yang tulus dari Menteri Pertahanan tersebut.

"Pak Prabowo memiliki rekam jejak yang sangat jelas, bagaimana memberikan jiwa dan raganya untuk bangsa Indonesia, karena Pak Prabowo cinta Tanah Air dan cinta rakyat Indonesia. Bukan hanya omon-omon tetapi ditunjukkan dengan sikap dan perbuatan," ucapnya.

Selain itu, sambungnya, relawan juga sependapat dengan pernyataan Prabowo yang menyebut bahwa Indonesia merupakan negara keempat terbesar dan kaya di dunia.

"Sudah sepantasnya kita dipimpin pemimpin-pemimpin yang arif dan bijaksana. Kita perlu Presiden yang arif dan bijaksana. Jangan pilih pemimpin yang sering mengumbar ejekan, fitnah, dan jangan pilih pemimpin yang pintar berkata-berkata, tapi tidak bisa melaksanakan kerja nyata," ujarnya.

"Kami mendapat pesan dari Pak Prabowo, jika engkau dihina, diejek, dan difitnah, bersabarlah dan kembalikan kepada Yang Maha Kuasa. Berjalan di atas kebenaran, jangan ragu-ragu. Kembali ke kampung, dan bekerja keras agar masyarakat tidak salah memilih pemimpin," tukas Herbeth Marpaung.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya