Hiburan Jum'at, 22 Desember 2023 | 08:12

Remissa Gandeng ComboTrial, Garap Single Eksperimental Bertajuk Pusaran Zaman

Lihat Foto Remissa Gandeng ComboTrial, Garap Single Eksperimental Bertajuk Pusaran Zaman Unit rock, Remissa. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band asal Malang, Remissa kembali menyapa para pendengarnya lewat karya terbaru berupa single yang diberi tajuk Pusaran Zaman. Lagu ini, digarap bersama ComboTrial sebagai kolaborator.

Lewat keterangan tertulisnya, Remissa mengatakan bahwa single Pusaran Zaman merupakan karya rock alternatif yang tegas dan dikemas dalam lirik yang lugas. Sentuhan rap yang disematkan ComboTrial, menjadikan lagu ini kian segar.

Dalam liriknya, lagu ini merupakan kritik yang disampaikan Remissa dan ComboTrial terhadap sistem pemerintahan dalam skala yang besar, tapi tidak secara eksplisit. Mereka juga menyasar media beserta kredibilitasnya terhadap dunia politik di zaman sekarang.

"Penulisan Pusaran Zaman itu terinspirasi dari sikap kritis atas perubahan era dan mungkin rezim pemerintah yang terjadi secara lokal maupun global," tutur ComboTrial, dikutip Opsi pada Jumat, 22 Desember 2023.

Unit rock, Remissa. (Foto: Istimewa)

Dari segi musik, single Pusaran Zaman juga dibumbui oleh eksperimental Remissa. Meski ditambahkan instrumen elektronik, mereka tetap bisa menjaga kelugasan musik rock yang selama ini mereka bawakan.

Tak hanya dirilis dalam bentuk audio, single ini meluncur ke pasaran lengkap dengan video musik yang dilepas melalui saluran YouTube resmi DCDC.

Proses pembuatan single Pusaran Zaman sendiri sejatinya sudah dimulai sejak tahun 2022 lalu. Di tengah perjalanan, Rizky Toar selaku gitaris kemudian bertemu dengan ComboTrial.

"Akhirnya tercetuslah ide untuk bikin sebuah kolaborasi agar produktif, gitu. Cuma butuh waktu, belum tahu mau kolaborasi apaan nih. Entah bikin nuklir atau bikin masjid, ah belum kepikiran, tuh!" kata Rizky.

Baca juga: Puan, Kau Beri Nyawa, Ode Hari Ibu dari Trio Rangkai

Baca juga: Rayakan Hari Ibu, D`Cinnamons Lepas Single Anyar Bertajuk Ma..

Saat ini, single Pusaran Zaman milik Remissa featuring ComboTrial sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya