Hiburan Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:05

Rendy Pandugo dan Pamungkas Kolaborasi di Single Friends

Lihat Foto Rendy Pandugo dan Pamungkas Kolaborasi di Single Friends Rendy Pandugo dan Pamungkas. (Foto: Wonderland Records)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Dua penyanyi pria Indonesia populer saat ini, yakni Rendy Pandugo dan Pamungkas, berkolaborasi dalam sebuah proyek musik baru berupa single yang diberi judul Friends.

Seperti judulnya, lagu ini mengangkat tema tentang persahabatan yang ide awalnya berasal dari keinginan Rendy Pandugo dan Pamungkas untuk membikin tembang dengan tema tersebut.

Single Friends nantinya akan muncul di album baru Rendy Pandugo yang diagendakan meluncur pada pertengahan tahun 2022 ini. Tembang ini, akan menemani lagu-lagu lain termasuk Morning Light dan Honey Bee yang sudah dirilis sebelumnya.

Perilisan single Friends menandai kolaborasi pertama Rendy dengan Pamungkas, seorang penyanyi asal Indonesia yang karyanya kerap jadi perbincangan di media sosial.

Rendy Pandugo dan Pamungkas. (Foto: Wonderland Records)

Sementara Rendy sendiri merupakan solois populer di Indonesia yang berasal dari kota di Sumatera Utara. Ia menemukan kesuksesan pertamanya setelah akhirnya mendapatkan record deal pertamanya ketika ia masih bernyanyi dari kafe ke kafe di Jakarta.

Sejak merilis album debutnya pada tahun 2017, ia telah meraih jutaan streaming secara global. Ia juga sudah pernah merilis EP yang diberi judul See You Someday pada Januari 2021 lalu, serta dua single di awal tahun 2022 ini.

Lewat single kolaborasi ini, Rendy Pandugo dan Pamungkas ingin bercerita tentang persahabatan yang tulus bahwa dalam keadaan apapun, dalam ketidakpastian, ketakutan, dan kesepian, kita akan selalu memiliki teman di sekitar kita.

Baca juga: Cinta Laura Kiehl Rilis Single Ketiga Bertajuk It`s You

Baca juga: Afgan Syahreza Hadirkan Sentuhan Retro di Single So Wrong But So Right

Ditulis oleh Pamungkas dan diproduksi oleh Pamungkas dan Rendy Pandugo sendiri, single Friends sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya