Hiburan Jum'at, 29 Juli 2022 | 10:07

Renjun Positif Covid-19, NCT Dream Batalkan Tiga Konser

Lihat Foto Renjun Positif Covid-19, NCT Dream Batalkan Tiga Konser Personel NCT Dream. (Foto: NCT Dream)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Personel boyband NCT Dream, Renjun dikonfirmasi positif terinfeksi Covid-19. Alhasil, grup K-Pop itu memutuskan untuk membatalkan tiga buah konser yang telah diagendakan.

Laman Soompi melaporkan, informasi pembatalan konser tersebut diumumkan pihak SM Entertainment selaku agensi NCT Dream pada Rabu malam, 27 Juli 2022 waktu Korea Selatan.

Padahal, tiket gelaran konser yang direncanakan berlangsung selama tiga malam di Gocheok Sky Dome Seoul itu telah habis terjual.

"Kami menginformasikan bahwa konser solo kedua NCT Dream The Dream Show 2: In A Dream yang dijadwalkan pada 29 hingga 31 Juli resmi dibatalkan," kata pihak SM Entertainment, dikutip Opsi pada Jumat, 29 Juli 2022.

Dalam pernyataannya, SM Entertainment mengatakan bahwa Renjun menjalani tes Covid-19 mandiri dan mendapatkan hasil positif, usai merasakan ada yang tidak beres pada kondisi tubuhnya.

Lantaran hal itu, Renjun kemudian melakukan tes ulang dengan alat tes PCR dan kembali mendapatkan hasil positif Covid-19.

"Renjun melihat gejala yang tidak biasa dan perubahan kondisinya hari ini. Jadi dia menggunakan alat te mandiri dan mendapatkan hasil positif. Karena itu, dia segera menjalani test PCR dan dia dinyatakan positif Covid-19," tutur mereka.

Personel NCT Dream. (Foto: NCT Dream)

Akibat pembatalan itu, pihak SM Entertainment mengatakan bahwa seluruh tiket yang telah terjual akan dikembalikan sepenuhnya.

Mereka juga berjanji akan memberikan informasi detail terkait hal tersebut melalui platform tiket yang digunakan penonton untuk membeli.

"Meskipun semua agensi NCT Dream bekerja keras untuk mempersiapkan konser yang akan memenuhi harapan para penggemar yang telah menunggu konser ini, dengan menyesal kami sampai pada keputusan yang tidak dapat dihindari bahwa dalam situasi saat ini, kami tidak akan melakukannya," kata SM Entertainment.

Baca juga: Mark NCT Dream Dikonfirmasi Positif Covid-19

Baca juga: NCT Dream Bawakan Single Hot Sauce di Allo Bank Festival 2022

"Kami meminta pengertian yang mendalam dan murah hati dari para penggemar. Agensi kami akan terus mematuhi secara ketat pedoman otoritas kesehatan di masa depan juga. Kami juga akan mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan artis kami sebagai prioritas utama," ujar mereka. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya