Hiburan Kamis, 04 Agustus 2022 | 15:08

Reruntuh Luncurkan Album Water Will Find Me dalam Format CD

Lihat Foto Reruntuh Luncurkan Album Water Will Find Me dalam Format CD Reruntuh. (Foto: Opsi/demajors)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi sekaligus penulis lagu Eky Rizkani yang dikenal dengan moniker Reruntuh, resmi merilis album baru bertajuk Water Will Find Me. Karya ini berisi 8 buah lagu dan diedarkan label musik demajors.

Delapan tembang yang termuat dalam album Water Will Find Me, berisikan trek atmosferik lintas genre; folk, ambient, hingga post-rock, yang ditulis, direkam dan diproduseri oleh Reruntuh sendiri.

Perekaman album ini telah dimulai pada Desember 2019, dan selesai diproduksi pada awal tahun 2022. Seluruh instrumen dan vokal dimainkan dan dinyanyikan oleh Eky Rizkani, kecuali drums dan gitar bas.

Isian drum pada album ini dimainkan oleh Ananggadipa Ganeswara (lagu Retak/Ruak) dan Dimas Poncodiwiryo (lagu Dan Terang, Menjadi Deru, Menjadi Debu, dan Everything At Peace).

Sementara isian intrumen gitar bas pada album ini dimainkan oleh Johanes Abi (lagu Dan Terang, Menjadi Deru, Menjadi Debu, dan Everything At Peace), yang mengerjakan pula seluruh proses mixing dan mastering.

"Reruntuh seperti sengaja mendedikasikan diri menjembatani kita kepada emosi-emosi yang kompleks. Menerjemahkan yang tadinya abstrak menjadi sesuatu yang berwujud," kata Ananda Badudu usai mendengarkan materi di album ini, dikutip Opsi pada Kamis, 4 Agustus 2022.

"Wujudnya yang terbaru berbentuk delapan lagu yang membicarakan campur aduk emosi yang dialami manusia di dalam hidup: kesepian, kejatuhan, rasa takut; kematian, renungan-renungan eksistensial; kesendirian, kedamaian, kebangkitan, dan juga harapan," ucap dia.

Baca juga: Grup Band The 1975 Angkat Tema Cinta di Single Happiness

Baca juga: Bilal Indrajaya Hadirkan Nuansa Pop 80`an di Single Anyar Bertajuk Saujana

Rilisan fisik album Water Will Find Me dalam format cakram padat sudah bisa didapatkan melalui www.demajors.com, serta jaringan edar demajors di seluruh Indonesia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya