News Senin, 29 November 2021 | 10:11

Resmi Jadi Anggota Banser, Erick Thohir Sempat Jalan Jongkok

Lihat Foto Resmi Jadi Anggota Banser, Erick Thohir Sempat Jalan Jongkok Menteri BUMN Erick Thohir resmi jadi anggota Banser. (foto: istimewa).

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Mantan bos Inter Milan ini disebut berhasil mengikuti sejumlah rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) untuk syarat menjadi anggota Banser di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu, 28 November 2021.

Tak berbeda dengan para calon anggota Banser lain, Erick pun menjalani sejumlah ujian untuk menjadi anggota Banser. Ujian tersebut mulai dari jalan jongkok dan merayap, mencari baret, hingga meneriakkan yel-yel.

"Ini suatu penghormatan luar biasa yang tidak terhingga buat saya karena saya bisa menjadi keluarga besar Banser," ujar Erick Thohir di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, dikutip Opsi, Senin, 29 November 2021.

Sementara, Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Hasan Basri Sagala didapuk melantik Erick Thohir sebagai anggota Banser.

Erick Thohir menyebut Banser selama ini telah berkomitmen jihad untuk NKRI. Ia pun menyampaikan Banser juga begitu menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia.

"Dengan keberagaman kita, dengan perbedaan kita, itulah kekuatan kita. Bahkan itu masuk ke darah kita. Kita harus pastikan NKRI adalah harga mati," ucapnya.

Ia mengaku kerap berdiskusi dengan keluarga besar Banser dalam upaya meningkatkan dan menjaga NKRI ke depan. Bagi Erick, upaya menjaga dan memajukan Indonesia merupakan tujuan mulia dan berguna bagi generasi mendatang.

"InsyaAllah, saya akan mewakafkan pikiran saya, energi saya, kemampuan saya untuk kebenaran untuk kesejahteraan masyarakat," kata Erick Thohir. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya