News Rabu, 25 Oktober 2023 | 15:10

Resmi Mendaftar ke KPU RI, Relawan Jokowi: Pernusa Otomatis Dukung Penuh Prabowo-Gibran

Lihat Foto Resmi Mendaftar ke KPU RI, Relawan Jokowi: Pernusa Otomatis Dukung Penuh Prabowo-Gibran Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ist)

Jakarta - Relawan Jokowi, Perjuangan Rakyat Nusantara (Pernusa) menegaskan kesiapannya untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum Pernusa, KP Norman Hadinegoro mengatakan, sebagai relawan tegak lurus pihaknya siap mengerahkan semua kemampuan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai capres dan cawapres.

"Pernusa otomatis mendukung penuh dan siap memenangkan Prabowo-Gibran. Pernusa adalah relawan tegak lurus yang siap memenangkan pasangan ini menjadi presiden dan wakil presiden 2024," kata Norman diwawancara Opsi, Rabu, 25 Oktober 2023.

Ia menjelaskan, Gibran menunjukkan perbedaan ketika menyampaikan pidato pertamanya pada saat mendeklarasikan kesiapan mereka untuk maju di Pilpres 2024.

Melihat itu, Norman menyebut bahwa pasangan Prabowo-Gibran bakal mampu melanjutkan program-program Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Semua terkaget mendengar pidato Gibran yang selama ini kita lihat diam dan murah senyum. Suasana menjadi lain saat sosok anak muda ini menjabarkan program-program yang sudah dirintis oleh Presiden Jokowi. Sangat transparan Prabowo-Gibran melanjutkan program-program Presiden Jokowi," ujarnya.

Lebih lanjut, dia berharap pemilu lima tahunan ini dapat berlangsung satu putaran saja.

Untuk mencapai itu, lanjutnya, partai koalisi dan relawan Jokowi harus turun mensosialisasikan program-program yang dibacakan Gibran saat menyampaikan pidatonya.

"Saya berharap pilpres bisa menjadi satu putaran apabila partai-partai pengusung bersama relawan Jokowi betul-betul turun ke bawah untuk mensosialisasikan program yang menyentuh kehidupan rakyat Indonesia," tuturnya.

Ketua Umum Perjuangan Rakyat Nusantara (Pernusa), KP Norman Hadinegoro.(Foto:Opsi/Fernandho Pasaribu)

Dia juga mengajak semua masyarakat menyambut baik isi pidato Gibran yang menyebut bakal melanjutkan bahkan menyempurnakan program Jokowi.

"Kita menyambut gembira bahwa Prabowo dan Gibran bersama koalisinya akan benar-benar melanjutkan, menyempurnakan, dan mempertahankan pembangunan NKRI," ucap Norman.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan relawan militan Jokowi merapat mendukung pasangan capres-cawapres itu.

"Setelah pasangan Prabowo dan Gibran didaftarkan ke KPU, tidak menutup kemungkinan relawan-relawan Jokowi yang militan ikut bergabung untuk memenangkan Prabowo-Gibran," katanya.

"Mari kita bersatu, gotong royong dengan semangat merah putih menyambut pemilu dengan penuh kegembiraan," sambungnya.

Ia memastikan pasangan capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan menang satu putaran.

Oleh sebab itu ia menyarankan relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (GaMa) mendukung Prabowo-Gibran.

"Bagi simpatisan AMIN dan GaMa jangan malu-malu untuk ikut gabung menjadi relawan memenangkan Prabowo-Gibran. Banyak orang memprediksi bahwa Prabowo Presiden 2024," ucap Norman.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya