Daerah Selasa, 05 Juli 2022 | 19:07

Resmikan Gedung Baru RSU Setia Budi, Bobby Nasution Tekankan Medan Medical Tourism

Lihat Foto Resmikan Gedung Baru RSU Setia Budi, Bobby Nasution Tekankan Medan Medical Tourism Wali Kota Medan, Bobby Nasution berbincang dengan keluarga pasien yang dirawat di RSU Setia Budi. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Sebagai kota metropolitan terbesar ketiga di Indonesia, Kota Medan terus berbenah termasuk dalam sektor kesehatan.

Apalagi Pemko Medan telah mencanangkan ibu kota Provinsi Sumatra Utara itu menjadi medical tourism.

Karenanya Wali Kota Bobby Nasution menyambut baik dengan peresmian gedung baru RSU Setia Budi, Jalan Masjid, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Selasa 5 Juli 2022.

Diharapkannya, rumah sakit khusus bedah ini dapat mendukung terwujudnya Medan Medical Tourism.

"Semoga RS Setia Budi mampu menjadi salah satu rumah sakit terbaik di Kota Medan. Dengan fasilitas medis dan tenaga dokter yang dimiliki, kita harapkan rumah sakit ini dapat mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Termasuk, mendukung Pemko Medan mewujudkan program Medan Medical Tourism," kata Bobby Nasution ketika meresmikan gedung baru RSU Setia Budi tersebut.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti sekaligus pengguntingan pita yang dilakukan Bobby Nasution.

Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan ruangan sekaligus peralatan medis yang dimiliki rumah sakit yang telah berdiri sejak 4 Juli 2011, dan memiliki  bangunan berlantai tiga tersebut.

Meski bangunannya terkesan minimalis, tapi Bobby Nasution meyakini RS Setia Budi dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Menantu Presiden Joko Widodo ini sangat mengapresiasi atas perkembangan RS Setia Budi yang awalnya hanya sebuah klinik.

"Perkembangan ini sangat luar biasa. Saya berharap semangat ini dapat terus dipertahankan, terutama dalam memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat," kata orang nomor satu di Pemko Medan ini. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya