Daerah Rabu, 28 September 2022 | 11:09

Resmikan Pasar Aksara, Bobby Nasution Ajak Warga Berterima Kasih ke Presiden Jokowi

Lihat Foto Resmikan Pasar Aksara, Bobby Nasution Ajak Warga Berterima Kasih ke Presiden Jokowi Wali Kota Medan, Bobby Nasution menandatangani prasasti peresmian Pasar Aksara. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution meresmikan Pasar Aksara ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol sirine, Selasa 27 September 2022.

Kehadiran gedung Pasar Aksara baru yang berlokasi di Jalan Masjid, Medan Estate, Kabupaten Deli Serdang ini diharap dapat memberikan rasa nyaman, baik kepada pedagang maupun masyarakat sebagai pembeli.

Bobby Nasution mengatakan, peresmian Pasar Aksara untuk menjawab keinginan pedagang agar dapat segera melakukan aktivitas jual beli di tempat yang lebih memadai.

"Peresmian ini patut kita syukuri bersama. Kebakaran yang melanda 6 tahun lalu, membawa Pak Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan hingga akhirnya dibangunlah gedung yang baru. Maka, melalui ini kami ajak kita semua untuk mengucapkan terima kasih ke Pak Presiden, Menteri PUPR juga Wali Kota Medan terdahulu seperti Pak Eldin, juga Pak Akhyar. Karena semua yang hari ini kita lihat, telah melewati proses," kata Bobby Nasution.

Orang nomor satu di Pemko Medan ini menekankan, jika peresmian dilakukan setelah semua infrastruktur maupun persoalan lainnya diselesaikan, termasuk mengembalikan dana yang semula akan dipakai untuk kontribusi penyediaan fasilitas kios.

"Saya minta semua persoalan itu diselesaikan. Dalam waktu seminggu ini, harus siap semua ya," ujar menantu Presiden Jokowi itu kepada Dirut PUD Pasar Kota Medan.

Bobby juga menegaskan kepada Dirut PD Pasar Kota Medan agar melayani pedagang dengan baik, dan meminta seluruh pedagang untuk sama-sama merawat bangunan yang memiliki 859 kios tersebut.

"Ibu-ibu, pedagang yang saya sayangi, ada hal yang memang wajib kita bayar yaitu retribusi dan pajak. Dari situ lah kita lakukan perawatan, kalau tidak uangnya dari mana. Tapi kalau ada kutipan-kutipan lainnya, jangan mau bayar ya," pesan Bobby.

Sedangkan, seorang wanita paruh baya pedagang pakaian meminta kepada Bobby Nasution untuk memperbaiki akses jalan dari dan menuju Pasar Aksara.

"Saya sudah koordinasikan dengan Pemkab Deli Serdang ya Bu. Sabar ya. Yang terpenting mulai saja dulu berdagang di sini, jadi kalau makin banyak yang dagang maka jadi alasan kita untuk perbaiki jalan," sebutnya menjawab aspirasi pedagang tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya