News Selasa, 20 Juni 2023 | 18:06

Respons Jokowi dan Puan soal Mimpi SBY Bareng Satu Kereta

Lihat Foto Respons Jokowi dan Puan soal Mimpi SBY Bareng Satu Kereta Momen mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono serta eks Wakil Presiden RI Try Sutrisno, Hamzah Haz, dan Jusuf Kalla duduk semeja di KTT G20 Bali. (foto: Twitter/@jansen_jsp).
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Cuitan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di akun Twitternya menyebut punya mimpi satu kereta bareng Jokowi dan Megawati Soekarnoputri mendapat respons Puan Maharani dan Jokowi sendiri.

Jokowi saat ditanya sejumlah awak media soal cuitan SBY tersebut, menyambutnya dengan sikap positif.

"Bagus. Kalau presiden-presiden, mantan presiden itu bekerja sama, bersama-sama membangun negara ini, mimpi kita, mimpi kita semuanya," kata Jokowi saat kegiatan ground breaking pembangunan pabrik foil tembaga di Gresik, Jawa Timur, Selasa, 20 Juni 2023.

Hal sama disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Dilansir dari YouTube Kompas TV, Puan menyebut mimpi SBY tersebut mungkin menjadi suatu pertanda bahwa bagaimana membangun bangsa dan negara itu harus dilakukan bersama-sama.

"Guyub, adem ayem, tanpa kemudian merasa yang satu tidak diperhatikan atau yang satu diperhatikan," katanya.

"Sebagai senior-senior bangsa yang sudah punya pengalaman, sangat teruji, saya tentu saja berharap bahwa situasi adem ayem yang dibangun oleh semua pemimpin yang pernah berjasa pada bangsa negara itu bisa ditunjukkan kepada rakyat Indonesia," tukasnya.

BACA JUGA: Cuitan SBY, Bermimpi Bareng Jokowi dan Megawati Naik Kereta ke Jawa

Sebelumnya, SBY yang merupakan Presiden Indonesia ke-6 membuat cuitan di Twitter tentang mimpi dan harapannya satu kereta dengan Jokowi dan Megawati.

"Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya. Selanjutnya kami bertiga menuju Stasiun Gambir," tulisnya.

Di Stasiun Gambir, sambung dia, sudah menunggu Presiden Indonesia ke-8 dan beliau telah membelikan karcis kereta api Gajayana ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

"Karena masih ada waktu, sejenak kami berempat minum kopi sambil berbincang-bincang santai," tuturnya.

"Setelah itu, kami bertiga naik kereta api Gajayana yang siap berangkat ke tujuan. Di perjalanan, kami menyapa rakyat Indonesia dengan hangat. Rakyat yang pernah kami pimpin dengan penuh kesungguhan hati. Memimpin bangsa yang tak pernah sepi dari tantangan," ungkap ayah dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

Sampai di Solo, ujar SBY, Jokowi dan dirinya turun dari kereta. "Pak Jokowi kembali ke kediamannya, saya terus ke Pacitan dengan bus. Sedangkan Ibu Megawati melanjutkan perjalanan ke Blitar untuk berziarah ke makam Bung Karno," tukasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya