News Jum'at, 04 Agustus 2023 | 16:08

Respons Pertemuan Prabowo-PSI di Tanah Abang, Puan Singgung Hubungan PDIP-Jokowi

Lihat Foto Respons Pertemuan Prabowo-PSI di Tanah Abang, Puan Singgung Hubungan PDIP-Jokowi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyambut baik pertemuan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan petinggi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, 2 Agustus 2023.

Demikian disampaikan Puan Maharani usai bilateral meeting dengan Ketua Parlemen Vietnam di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Jumat, 4 Agustus 2023.

"Selalu saya sampaikan bahwa silaturahmi itu harus selalu dilakukan. Jadi menurut kami silaturahmi yang dilakukan Pak Prabowo kepada PSI itu suatu hal yang sangat positif yang memang harus selalu dilakukan oleh siapa saja. Bukan hanya oleh Pak Prabowo, tapi oleh siapa saja," kata Puan.

Selain itu, Ketua DPR RI ini membantah pernyataan yang menyebut bahwa PDIP tidak menjalin komunikasi dengan PSI usai menyampaikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Ia menyebut, partai berlogo banteng moncong putih itu selalu terbuka menjalin komunikasi politik dengan berbagai pihak.

"Apa yang disampaikan tadi bahwa sepertinya PDI Perjuangan tidak membuka pintu, kemudian PDI Perjuangan tidak mau melakukan komunikasi, kan bisa dilihat bahwa saya selalu membuka pintu," ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga mengungkit pertemuan-pertemuan yang dilakukannya dengan sejumlah petinggi parpol selama ini.

Oleh sebab itu, lanjut dia, dirinya selalu siap bersilaturahmi dengan partai yang juga menginginkan terjadinya pertemuan.

"Saya yang kemudian hadir dan datang ke silaturahmi ke partai-partai yang lain. Kalau, kalau partainya itu kemudian memang mengundang dan mengharapkan kami untuk hadir. Saya kan enggak bisa juga ujug-ujug datang, tapi kemudian enggak ada prolog yang ingin disampaikan bahwa menginginkan pertemuan atau menginginkan kehadiran," tuturnya.

"Pertemuan itu hanya bisa terjadi kalau kedua belah pihak itu sama-sama menginginkan adanya pertemuan," sambungnya.

Lebih lanjut, Puan enggan menjawab menyoal isu pertemuan Prabowo dan PSI yang disebut-sebut merupakan sinyal arah dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tanya ke Pak Jokowi, bukan tanya ke saya. Yang bisa saya pahami atau saya artikan, Pak Jokowi itu adalah presiden yang dua kali diusung dan didukung oleh PDI Perjuangan," ucapnya.

"Jadi kami berharap hubungan antara Presiden atau Pak Jokowi dan PDI Perjuangan itu akan selalu bisa berjalan dengan baik," ucap Puan Maharani menambahkan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya