News Rabu, 27 April 2022 | 12:04

Ribka Sugiarto Baru Sembuh dari Cedera, Bersama Fadila Hajar Unggulan 3 dari Korea

Lihat Foto Ribka Sugiarto Baru Sembuh dari Cedera, Bersama Fadila Hajar Unggulan 3 dari Korea Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Manila - Hasil positif diraih pasangan ganda putri Indonesia dalam Kejuaraan Asia 2022 di Manila, Filipina pada laga 32 besar, Rabu, 27 April 2022.

Ribka Sugiarto yang baru sembuh dari cedera, turun bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti dan sukses melangkah ke babak 16 besar setelah menekuk unggulan 3 dari Korea Kim Soyoung/Kong Hee Yong.

Ribka/Fadila menang tiga gim dalam waktu 53 menit di arena Muntinlupa Sports Complex, Manila.

Gim pertama Ribka/Fadila menang 21-17. Gim kedua direbut ganda Korea lewat duel ketat. Ribka/Fadila sebetulnya sudah akan menyudahi gim ini setelah unggul 20-18. 

Baca juga:

Butuh 34 Menit, Jonatan Christie Pulangkan Pemain Ini ke India

Namun ganda Korea tak mudah melepasnya. Mengejar ketertinggalan dua poin menjadi 20-20 dan berbalik unggul dengan skor 22-20.

Laga pun digelar lewat tiga gim. Ribka/Fadila bermain lebih rapi dan percaya diri hingga membukukan kemenangan gim penentuan ini dengan skor meyakinkan, 21-11. 

Ribka/Fadila pun lolos ke babak 16 besar. Mereka masih menunggu pemenang antara Chang Ching Hui/Lee Chih Chen dari Taipei dan Leung Sze Lok/Yuen Sin Ying dari Hongkong.

Dua ganda putri Indonesia lainnya masih akan berlaga hari ini.  Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhadapan dengan wakil China Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Kemudian Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Alesya Rose berhadapan dengan unggulan 4 dari Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya