Daerah Minggu, 22 Mei 2022 | 18:05

Ribuan Nelayan di Bantaeng Deklarasi Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Lihat Foto Ribuan Nelayan di Bantaeng Deklarasi Dukung Ganjar di Pilpres 2024 Nelayan di Bantaeng deklarasi dukung Ganjar di Pilpres 2024. (Foto: Dok. relawan Ganjar)
Editor: Rio Anthony

Bantaeng - Ribuan nelayan yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan (Sulsel) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden RI di 2024.

Koordinator Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel, Herman Usman menilai Ganjar adalah sosok sederhana dan merakyat. Menurutnya, aspirasi para nelayan pesisir bisa terdengar di bawah kepemimpinan Ganjar.

"Kami melihat bahwa Pak Ganjar adalah orang yang sederhana, orang yang berkomitmen, dan komunikasinya mudah kepada nelayan," tutur Herman di TPI Kaili, Bonto Lebang, Bissappu, Bantaeng, Sulsel, Minggu 22 Mei 2022.

Lebih lanjut, Herman menyebut Ganjar sangat mendukung nelayan pesisir bila dilihat dari track recordnya. Dia menyatakan nelayan pesisir di Sulsel siap mensosialisasikan Ganjar ke masyarakat.

"Kami akan mengkonsolidisakan di 24 Kabupaten Kota di sulawesi selatan di mana semua kabupaten dan kota ada tim komunitas untuk memenangkan Bapak Ganjar Pranowo menjadi presiden," imbuhnya.

Herman melanjutkan, Komunitas Nelayan Peisisir di Sulsel akan menjalankan semua visi dan misi Ganjar dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Terutama nelayan pesisir di seluruh wilayah Indonesia.

"Kami nelayan pesisir sulsel berjanji dan setia menjalankan seluruh visi dan misi Ganjar Pranowo dalam mewujudkan keadilan, kesejahteraan, dan kemakmuran seluruh nelayan dan bangsa indonesia," imbuhnya.

Herman pun berkomitmen untuk mendukung Ganjar dalam Pilpres 2024 nanti. Dia berharap masalah para nelayan pesisir bisa segera terpecahkan di tangan Ganjar.

"Kami sekuat tenaga dengan komitmen bersama para nelayan pesisir di Sulawesi selatan untuk senantiasa mendukung penuh dan mensosialisasikan Bapak Ganjar Pranowo bisa menjadi presiden dan masalah nelayan pesisir akan terpecahkan dengan mudah," imbuhnya.

Selain menggelar deklarasi, Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel juga melakukan arak-arakan perahu nelayan. Puluhan perahu nelayan dengan bentangan bendera Ganjar Pranowo melaut bersama-sama. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya