News Rabu, 15 Mei 2024 | 07:05

Ridwan Kamil Lebih Pilih Maju di Pilkada Jabar Ketimbang DKI Jakarta

Lihat Foto Ridwan Kamil Lebih Pilih Maju di Pilkada Jabar Ketimbang DKI Jakarta Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Opsi/Biro Adpim Jabar).
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengatakan Ridwan Kamil lebih memilih maju dalam Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

Kata dia, jika Ridwan kamil maju di pilkada Jawa Barat, peluang menangnya lebih besar ketimbang maju di Pilkada DKI jakarta.

"Pak Ridwan Kamil sendiri menyatakan kepada saya, lebih condong ke Jabar," kata Ace di gedung DPR, Jakarta, Selasa 14 Mei 2024.

Dirinya juga sudah berdiskusi dengan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia ihwal pencalonan Ridwan di Pilkada Serentak 2024.

"Kalau DPD Golkar Jabar dan saya berdiskusi dengan Pak Doli selaku Waketum Bidang Pemenangan Pemilu, kita memang ingin mendorong Pak Ridwan Kamil di Jabar," ujarnya.

Meski begitu, semua keputusan nantinya ada di tangan DPP dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Memerlukan pembicaraan dan komunikasi politik dengan parpol lain apa lagi saya harus sampaikan Golkar di Jabar tidak cukup untuk mencalonkan sendiri, jadi kita membutuhkan koalisi dengan parpol lain," ujarnya.

Ace menambahkan, pihaknya hingga saat ini juga belum memutuskan soal sosok yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta.

"Karena kebijakan tentang penetapan siapa yang nanti akan dicalonkan di DKI Jakarta tergantung dari sejauh mana partai yang lain juga menetapkan calon gubernurnya," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya