News Selasa, 18 Januari 2022 | 23:01

Rifa Handayani Tantang Airlangga Hartarto Laporkan Balik!

Lihat Foto Rifa Handayani Tantang Airlangga Hartarto Laporkan Balik! Rifa Handayani dan Airlangga Hartarto (foto: Opsi/Victor Jo)

Jakarta - Rifa Handayani menantang Ketua Umum Partai Golkar, sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto untuk melaporkan balik dirinya jika ada pernyataan yang tidak benar disampaikannya ke publik.

Hal itu diungkapkan dalam wawancaranya di YouTube Opsi Media TV bertajuk `Bincang Santai Bareng Rifa Handayani`, yang diunggah, Senin, 17 Januari 2022 kemarin.

"Kalau memang ada yang salah dari semua omongan aku sekarang ini, dari kemarin-kemarin ada yang salah. Bantah saja. Kalau ada yang salah atau fitnah yang saya omongin, ya somasi saja saya dengan pencemaran nama baik," kata Rifa seperti dikutip Opsi, Selasa, 18 Januari 2022.

Dia mengaku, semua yang disampaikan ke publik atas dugaan intimidasi dan pengancaman yang dialaminya adalah fakta yang sesungguhnya.

"Bantah saja kalau saya salah. Kalau dianggap saya memfitnah, gugat balik saja saya sebagai pencemaran nama baik. Saya selama ini bercerita berdasarkan bukti-bukti dan kejadian fakta yang saya alami," ujarnya.

Selain itu, dia meminta Airlangga segera mengklarifikasi laporan yang disampaikannya ke Bareskrim Mabes Polri, Selasa, 14 Desember 2021 lalu.

Bukan hanya Rifa dan keluarganya, menurut dia, klarifikasi itu juga bertujuan untuk membersihkan baik Airlangga di hadapan masyarakat Indonesia.

"Saya cuma mau satu, klarifikasi yang sebenar-benarnya. Cuma itu saja, demi nama baik saya, suami saya, harga diri saya dan suami saya, dan sebetulnya nama baik Airlangga sih sebenarnya," ucap Rifa Handayani.

Diberitakan sebelumnya, seorang perempuan bernama Rifa Handayani membuat geger jagat politik Indonesia dengan pengakuan menjalin hubungan istimewa dengan salah satu Menteri di Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo berinisial AH.

Dalam video viral yang beredar, Rifa Handayani bahkan mengaku mendapat ancaman dari istri AH yang berinisial YA. lantaran itu, ia kemudian melaporkan sosok AH dan YA ke Polda Metro Jaya serta meminta perlindungan kepada Komnas HAM.

"Saya telah diancam dan saya merasa terintimidasi. Ancaman-ancaman itu semua melalui media sosial, melalui media elektronik, WhatsApp," kata Rifa Handayani, dikutip Opsi pada Sabtu, 18 Desember 2021.

"Karena perihal tersebut, saya merasa jiwa saya terancam. Saya tertekan dan merasa terhina. Diduga perbuatan-perbuatan itu dilakukan oleh AH dan YA. Maka dari itu, saya meminta perlindungan hukum kepada pihak-pihak yang berwajib," ujar dia.

Dalam keterangannya, Rifa Handayani mengaku telah menjalin hubungan spesial di luar pernikahan dengan AH. Hubungan itu bermula dari perkenalannya pada tahun 2012 silam di sebuah gelaran konser musik di kawasan Ancol.

Sampai berita ini diterbitkan, Opsi.ID sudah mencoba mengonfirmasi hal ini kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Selasa, 18 Januari 2022. Namun, pesan yang disampaikan jurnalis belum mendapat respons dari Ketua Umum Partai Golkar tersebut.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya