Hiburan Rabu, 07 September 2022 | 02:09

Rilis Album Baru, Grup Band Ungu Perkenalkan Single Dasar Hati

Lihat Foto Rilis Album Baru, Grup Band Ungu Perkenalkan Single Dasar Hati Suasana konferensi pers peluncuran album self-titled milik Ungu. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Ungu resmi merilis single terbaru berjudul Dasar Hati. Tembang yang merupakan lagu utama di album Self-titled ini, diluncurkan bersamaan dengan video klipnya.

Dalam liriknya, single Dasar Hati milik Ungu bercerita tentang rasa sakit seseorang yang telah memberikan segalanya pada sang pujaan hati, namun tetap tidak cukup.

Lagu ciptaan Pasha tersebut dipilih menjadi single utama album, lantaran dinilai sangat kuat dalam merepresentasikan musik Ungu selama ini.

Tak hanya Pasha, lagu Dasar Hati juga menampilkan suara Enda dan Oncy yang ikut bernyanyi.

Pasha sang vokalis mengatakan, peluncuran album dan single baru menjawab kerinduan personel Ungu untuk berkarya kembali di industri musik, serta merupakan buah kesabaran Qliquers, kelompok penggemarnya.

"Jadi, album terbaru kami ini menjelaskan itu semua, yakni kerinduan, kesabaran, dan kekuatan," kata Pasha, dikutip Opsi pada Rabu, 7 September 2022.

"Kami sudah rindu berat dengan industri ini. Kami rindu tampil di panggung, kami rindu pada Cliquers, dan kami rindu merilis karya," tuturnya.

Suasana konferensi pers peluncuran album self-titled milik Ungu. (Foto: Istimewa)

Dalam konteks berkarya, kata Pasha, Ungu adalah band yang posisinya sudah dewasa dan sudah melewati banyak fase dan cerita. Ungu juga merupakan band yang tidak pernah ditinggalkan oleh fansnya, Cliquers.

Pasha menuturkan, ada beberapa lagu religi di album baru kali ini yang menjelaskan pula bahwa mereka tidak hanya dikenal sebagai band pop saja, tetapi juga band religi. Hal ini, kata dia, adalah kesimpulan dari jati diri Ungu.

"Ada sesuatu yang berbeda dan misterius di album ini. Saya merasa seperti kembali ke era kami merilis album Demi Waktu. Kami optimis album ini akan mendapat tempat di hati masyarakat," tutur Pasha.

Saat ini, single Dasar Hati milik Ungu sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital.

Baca juga: Grup Band Ungu Gelar Dua Konser di Kuala Lumpur, Malaysia

Baca juga: Grup Band Ungu Luncurkan Album Baru, Kolaborasi Bareng Lesti Kejora dan Rhoma Irama

Sementara video klipnya sudah dapat disaksikan di saluran YouTube Trinity Optima Production. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya