News Senin, 26 Desember 2022 | 13:12

Rilis Lagu Ku Kenang di Hari Ibu, Rafli Kande: Mengenang Dua Hal Sakral dalam Hidup Saya

Lihat Foto Rilis Lagu Ku Kenang di Hari Ibu, Rafli Kande: Mengenang Dua Hal Sakral dalam Hidup Saya Anggota Komisi VI DPR RI, Rafli Kande.(Foto:Opsi/Istimewa)

Jakarta - Dalam rangka merayakan Hari Ibu, musisi Rafli Kande merilis lagu terbaru berjudul "Ku Kenang". Lagu ini berisi pesan ajakan bahwa setiap anak harus menjunjung tinggi dan membahagiakan sosok seorang ibu. 

"Ibu menjadi jalan kita lahir ke dunia. Beliau yang merawat dan mendoakan kita. Tanpa ibu, kita betul-betul tak berdaya," kata Rafli melalui keterangannya, Senin, 26 Desember 2022.

Selain berisi tentang pesan-pesan untuk terus menyayangi ibu, lagu yang digarap Rafli bersama putranya, Alul, itu juga menyematkan lirik yang bertujuan memperingati tsunami Aceh pada 26 Desember 2004. 

"Judulnya sangat spesial untuk mengenang dua hal sakral dalam hidup saya. Bagi saya lagu ini juga membawa pesan soal tsunami Aceh," kata musisi 56 tahun kelahiran Kabupaten Aceh Selatan itu. 

Tsunami Aceh merupakan peristiwa yang tak akan pernah bisa dilupakannya. Pasalnya, Anggota Komisi VI DPR RI ini mengalami sendiri kejadian mengerikan tersebut. 

Saat peristiwa terjadi, Rafli mengatakan ia baru saja selesai check sound untuk sebuah acara hiburan rakyat yang akan berlangsung di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. 

"Tiba-tiba terjadi gempa. Saya ditemani anak saat itu berada di lapangan lokasi acara. Setelah gempa, saya dan anak langsung pergi ke rumah orang tua. Saya mau cek melihat keadaan mereka," ujarnya mengenang kejadian itu.

Namun saat sampai di rumah orang tuanya, tsunami pun terjadi. Air laut mengepung tempat tinggal orang tuanya. 

Ia bersama anak serta kedua orang tuanya pun langsung menyelamatkan diri di atas atap rumah. 

"Kami berada di situ menyelamatkan diri, bertahan hidup dengan minum air bak dan makan seadanya," katanya. 

Hari itu pun menjadi hari terakhir Rafli bertemu dengan teman-temannya sesama musisi yang sempat cek sound bersama. Menurut dia, lagu "Ku Kenang" dikemas secara sederhana. 

Genre pop dipilih supaya bisa dinikmati oleh banyak orang. Video klipnya juga dikerjakan dengan satu kali pengambilan gambar (one take) dan tanpa proses editing. 

Baca juga: Panggung Sosialisasi Bahaya Narkoba ke-7 di Montasik, Rafli: Bentengi Generasi Kita

Baca juga: Rafli Kande Gelar Panggung Kreatif Sosialisasi Bahaya Narkoba di 8 Lokasi di Aceh

"Semua sederhana tapi harapannya lagu ini tetap hadir berkualitas dan mudah diterima masyarakat," ucap Rafli Kande.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya