Hiburan Sabtu, 27 April 2024 | 13:04

Rilis Single Episode Bahagia, Govinda Perkenalkan Album Baru yang Direkam di Abbey Road

Lihat Foto Rilis Single Episode Bahagia, Govinda Perkenalkan Album Baru yang Direkam di Abbey Road Grup band pop Govinda. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band pop Govinda kembali menyapa pendengarnya dengan melepas karya baru berupa single berjudul Episode Bahagia. Tembang ciptaan gitaris Ade Govinda ini, melanjutkan kesuksesan lagu Hal Hebat yang dirilis sebelumnya.

Jika lirik di lagu Hal Hebat bercerita tentang sebuah ungkapan rasa cinta yang hebat terhadap seseorang, single baru Episode Bahagia menceritakan tentang bagaimana seseorang secara ikrar berjanji untuk terus menjaga, mencintai, menyayangi tanpa berhenti terhadap seseorang yang sangat dicintai.

Single Episode Bahagia, diharapkan bisa menjadi episode yang indah untuk sebuah momen kemenangan atas rasa cinta yang kita miliki, tetapi tak hanya tentang cinta, melainkan setiap insan pasti pernah merasakan sampai di titik episode bahagia dalam hidupnya.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Govinda yang terdiri dari Muhammad Irfan Hadari (Ifan) - vokal, Ade Nurulianto - gitar, Yosafat Luki Marendra - bass, dan Ritchie Ismail (Jeje) - drum ini mengatakan bahwa lagu baru ini merupakan jembatan menuju album anyar mereka.

Grup band pop Govinda. (Foto: Istimewa)

Di album terbaru yang digarap di Abbey Road Studios ini, nantinya Govinda bakal menyematkan sebanyak 12 lagu termasuk remake New Version lagu-lagu hits saat grup band mereka masih bernama Domino.

"Selain merasa terhormat bisa rekaman di studio 2 Abbey Road, yang mana studio 2 ini adalah tempat lahir dan saksi terciptanya sekitar 100 lagu hits The Beatles, Govinda juga berkesempatan berkolaborasi bersama National Symphony Orchestra dari UK," tutur Ade Govinda, dikutip Opsi pada Sabtu, 27 April 2024.

"Dari segi teknis rekaman, Govinda merasakan kepuasan yang teramat sangat karena beruntung untuk menjaga audio yang sangat sakral ini, proses mixingnya dilakukan oleh Chris Bolster, engineer yang juga pernah meramu sound audio untuk Placebo, Coldplay, Paul McCartney, Oasis, Take That, Foo Fighters dan lainnya. Lalu proses akhir mastering diramu secara indah oleh engineer Alex Gordon yang juga terlibat dalam proses mastering musisi-musisi dunia seperti 1975, Keane, Kali Uchis, Liam Gallagher," ucapnya.

Di album baru bertajuk lengkap GOVINDA LIVE STUDIO SESSION - LONDON 2023, Govinda juga berencana memperkenalkan logo baru mereka. Kabar baiknya, album anyar ini bakal dilepas dalam format digital dan rilisan fisik berupa piringan hitam/vinyl.

"Besar harapan Govinda karya-karya kami akan terus menemani juga bersahabat di sepanjang waktu kalian, dan pastinya mengiringi setiap “Episode Bahagia” dalam hidup kita semua. Aamiin," kata Ifan sang vokalis.

Baca juga: Obati Kerinduan DEV, Virzha Rilis Single Perjalanan

Baca juga: Bawa Nuansa Dance Pop, Tiara Andini Rilis Single Kupu-Kupu

Saat ini, single Episode Bahagia milik Govinda sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya