Hiburan Sabtu, 03 Agustus 2024 | 00:08

Rilis Single I Lost My Smile Somewhere, Morad Sematkan Nuansa Folk dan Country

Lihat Foto Rilis Single I Lost My Smile Somewhere, Morad Sematkan Nuansa Folk dan Country Penyanyi solo, Morad. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo, Morad memperkenalkan single terbaru miliknya berjudul I Lost My Smile Somewhere pada Jumat, 26 Juli 2024. Di karya anyar ini, ia menyematkan unsur folk dan country ke dalam musiknya.

Lewat keterangan tertulisnya, Morad mengatakan bahwa Nick Drake, Leonard Cohen, Neil Young, hingga Paolo Nutini menjadi deretan musisi yang belakangan ini memberikan inspirasi dalam bermusik.

"Tidak ada alasan yang berat mengapa saya memilih membuat musik seperti ini, hanya karena suka, mau mencoba sesuatu yang baru, dan merasa nyaman saja untuk saat ini," ucap Morad, dikutip Opsi pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

"Paling penting diri sendiri happy dan puas dengan karyanya, sisanya dipikirkan kalau sudah mendapat dua hal tersebut," ujarnya.

Penyanyi solo, Morad. (Foto: Istimewa)

Dalam liriknya, single I Lost My Smile Somewhere mengangkat tema tentang perjalanan seseorang yang merasa kehilangan sesuatu dalam dirinya yang disimbolkan dengan kata "smile".

Secara keseluruhan, lagu ini menangkap frustrasi dan pencarian untuk menemukan makna, identitas, dan sesuatu entah apapun itu.

"Yang hilang dalam kehidupan seseorang yang merasa terjebak dalam rutinitas, masa lalu, dan mimpi yang tidak terpenuhi," tutur Morad.

Penggarapan musik di single ini, musisi Restha Wirananda yang merupakan keyboardist dan music director Morad ketika tampil di atas panggung, kembali dilibatkan untuk mengisi bagian piano dan memoles aransemen pada strings section.

Baca juga: Unit Instrumental 5Petani Lepas Mini Album Bertajuk Perjalanan

Baca juga: Kolaborasi, Sheryl Sheinafia & Refo Dan Fauna Rilis Single Romansa Romansaan

Saat ini, single I Lost My Smile Somewhere milik Morad sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya