Hiburan Rabu, 30 November 2022 | 10:11

Rilis Single Planetarium, The Jansen Resmi Jadi Kwartet

Lihat Foto Rilis Single Planetarium, The Jansen Resmi Jadi Kwartet Grup band asal Bogor, The Jansen. (Foto: demajors)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit punk rock asal Bogor, The Jansen melepas single anyar bertajuk Planetarium sebagai lanjutan kerja sama mereka dengan label rekaman independen demajors.

Lewat keterangan tertulisnya, The Jansen yang semula digawangi Cintarama Bani Satria (vokal dan gitar), dan Adji Pamungkas (gitar bas), serta Aduy sebagai penabuh drums, memiliki personel baru di lini gitar dan vokal latar, Nina Karina.

Dalam penggarapan single Planetarium, The Jansen melakukan kolaborasi pertamanya dengan vokalis perempuan asal Lombok, Mirakei, yang tak lain adalah sepupu Tata dan Adji.

"Mirakei itu hidden gem-nya Lombok, suaranya bagus," kata Adji Pamungkas, dikutip Opsi pada Rabu, 30 November 2022.

Kebetulan dia sepupu saya dan Tata. Musik Mirakei lebih pop-jazz, jadinya seru ketika bertemu dengan musik kami," tuturnya.

Single Planetarium merupakan lagu terakhir yang dicipta dan direkam untuk sesi album The Jansen bertajuk Banal Semakin Binal yang dirilis pada Juli 2022 lalu.

Grup band asal Bogor, The Jansen. (Foto: demajors)

Tembang ini hadir untuk pertama kalinya di platform streaming digital setelah sebelumnya hanya tersedia di dalam rilisan compact disc album tersebut.

"Ada cerita kalau di akhir tahun 70-an planetarium yang ada di Taman Ismail Marzuki juga dikenal sebagai tempat janjian transaksi narkoba. Tetapi lagu ini pada dasarnya adalah tentang rasa rindu terhadap pujaan hati," ujar Tata.

Perilisan single Planetarium pada Rabu, 30 November 2022, sekaligus menutup rangkaian tur Banalwisata yang dilaksanakan di Lombok pada tanggal yang sama.

Lagu tersebut juga akan dinyanyikan secara live untuk pertama kalinya, lengkap dengan Mirakei pada vokal.

Baca juga: The Cat Police Tangkap Fenomena Sekitar di Single Common Things

Baca juga: Biondi Noya Rilis Single Instrumental Metal Bertajuk Opposite Twins

"Bakal ada Mirakei dan tentunya Nina Karina, gitaris dan vokalis latar yang baru bergabung menjadi anggota The Jansen. Tur ini menjadi peresmiannya, sekarang The Jansen jadi kwartet," kata Aduy. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya