Hiburan Kamis, 09 Juni 2022 | 17:06

Rilis Single Satu-Satu, Idgitaf Angkat Sisi Positif dari Trauma

Lihat Foto Rilis Single Satu-Satu, Idgitaf Angkat Sisi Positif dari Trauma Penyanyi solo, Idgitaf. (Foto: Opsi/Creathink)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Idgitaf kembali merilis karya musiknya berupa single yang diberi tajuk Satu-Satu. Dalam liriknya, lagu ini mengangkat tema tentang sisi positif dari sebuah trauma.

Dalam keterangan tertulis, Gita mengatakan bahwa tembang ini menjadi karya yang tidak bisa dibilang benar-benar baru lantaran liriknya baru ditulis sekitar tahun 2022.

Ide untuk melanjutkan pembuatan lagu, kata Gita, muncul saat ia tengah mempersiapkan Semoga Sembuh Intimate Showcase di bulan Maret lalu.

"Selama menulis lagu ini aku enggak ada beban berat. Enggak ada momen sedih yang akhirnya trigger aku seperti di Semoga Sembuh yang serba sesak," kata Idgitaf, dikutip Opsi pada Kamis, 9 Juni 2022.

"Untuk Satu-Satu ini, aku lebih merasa baik-baik aja. Aku lagi punya banyak impian, apalagi saat itu mau bikin showcase. Happy banget, enggak ada rasa sedih sama sekali," tutur dia.

Penyanyi solo, Idgitaf. (Foto: Opsi/Creathink)

Meski sedang merasa senang, terciptanya lagu ini berawal dari kejadian yang malang. Dalam proses pembuatan lagu, Gita kilas balik ke semua traumanya. Hingga ia melihat trauma yang datang itu bisa berdampak positif.

"Aku ingat kejadian waktu aku masih kecil, membuat aku sekarang enggak mau gampang patah hati, enggak mau gampang untuk kasih kendali ke orang lain, menutup diri tapi juga enggak membuka diri," katanya.

"Banyak trauma-trauma di hidup aku yang membawa positif ke diri aku sekarang," tutur Gita.

Gita bilang, dirinya menambahkan elemen kejutan untuk aransemen lagunya dari yang pernah ia bawakan saat showcase. Di versi ini, Gita menghadirkan strings dan sentuhan Lo-fi yang terdengar masuk sekelebat.

Setelah perilisan single, Gita berencana membuat rekaman video untuk lagunya dalam living room session.

Baca juga: Susul Love Me, You Do, Duo Soundwave Luncurkan Lagu Baru Bertajuk Shadows

Baca juga: Tampil di Flavs Festival 2022, Joe Million Bakal Bawakan 12 Lagu

Dia pun bakal menyiapkan dua single baru lagi tahun ini menuju album penuh yang ditargetkan bisa meluncur di 2023. Di mana tembang Satu-Satu yang menjadi pembukanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya