Hiburan Selasa, 14 November 2023 | 00:11

Rilisan Fisik Album Anthology Milik God Bless Dilepas dalam Format CD

Lihat Foto Rilisan Fisik Album  Anthology Milik God Bless Dilepas dalam Format CD Grup band rock, God Bless. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band rock God Bless melepas album Anthology dalam format rilisan fisik berupa cakram padat atau CD melalui kerja sama dengan label rekaman demajors. Album ini, sebelumnya telah dilepas dalam format digital.

Lewat keterangan tertulisnya, personel God Bless Achmad Albar (vocal), Ian Antono (gitar), Donny Fatah (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum) mengatakan bahwa perilisan album rilisan fisik ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan usia setengah abad God Bless.

"Perilisan CD album Anthology berbarengan dengan Konser Emas 50 Tahun God Bless pada Jumat, 10 November 2023 di Istora Senayan, Jakarta," ucap para personel God Bless, dikutip Opsi pada Selasa, 14 November 2023.

Penggarapan album ini melibatkan nama Hendra Lie yang bertindak sebagai Executive Produser album Anthology dan musisi Tohpati selaku penata musik.

Album Anthology berisi 11 lagu terbaik serta satu komposisi instrumental medley, yang berasal dari enam album selama 50 tahun karir God Bless di dunia musik. Seluruh lagu telah diaransemen ulang dan direkam bersama iringan orkestra dari Czech Symphony Orchestra yang dikomandoi oleh Tohpati.

"Perilisan album Anthology ini menjadi rangkaian dari perayaan 50 tahun God Bless. Sebagai insan musik, kami bersyukur bahwa hingga hari ini kami masih bisa terus berkarya dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ucap Achmad Albar.

Rilisan fisik berupa CD album Anthology secara eksklusif dirilis dan dijual sebelumnya saat Konser Emas 50 Tahun God Bless dengan harga Rp 100,000, dimana 1000 pembeli pertama akan mendapatkan bonus poster A2.

Baca juga: Ibank Kembali, Grup Band Element Siapkan Album dan Konser 25 Tahun

Baca juga: Album Sonic/Panic Karya 13 Musisi Indonesia Dirilis di Iklim Fest 2023

"Buat yang belum sempat datang ke Konser Emas 50 Tahun God Bless, harap tenang karena CD album Anthology akan tersedia di website dan seluruh jaringan edar demajors mulai Sabtu, 11 November 2023," ujar Sahna Yanita, kepala promosi demajors. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya