Daerah Kamis, 06 Januari 2022 | 08:01

Riwayat Perjalanan Warga Inggris di Medan yang Bergejala Mirip Omicron

Lihat Foto Riwayat Perjalanan Warga Inggris di Medan yang Bergejala Mirip Omicron Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Opsi/Andi Nasution)
Editor: Andi Nasution

Medan - Seorang warga negara Inggris di Medan yang positif Covid-19 bergejala mirip Omicron, hingga kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Royal Prima, Jalan Ayahanda Medan.

Pasien tersebut diketahui merupakan salah satu kru pesawat kargo.

"Yang bersangkutan bukan pelaku perjalanan wisata, tetapi merupakan kru pesawat kargo yang terbang dari Inggris menuju Belgia," ungkap Wali Kota Medan Bobby Nasution usai melakukan pertemuan dengan pihak RS Royal Prima, Rabu sore, 5 Januari 2022.

Kemudian, kata Bobby, dari Belgia, pasien itu hendak menuju Singapura, namun melakukan arround di Bandara Kuala Namu dan menginap satu malam di Hotel Horison, Kabupaten Deli Serdang.

"Berhubung surat PCR nya sudah expired, mengharuskan kru pesawat kargo melakukan PCR ulang untuk terbang meninggalkan wilayah Indonesia. Ketika dilakukan test PCR, hasilnya positif," ujarnya.

Menantu Presiden Jokowi itu katakan, WN Inggris tersebut hanya satu malam saja menginap di Hotel Horison, sebab tujuannya ke Singapura, dan di Indonesia hanya melakukan arround di Bandara Kuala Namu.

"Kru lain pesawat kargo itu sudah terbang meninggalkan Kuala Namu, sebab hasil mereka negatif. Jadi pasien ini ditinggal sendiri untuk mengikuti peraturan yang ada di negara kita. Dan kini kita masih menunggu hasil PCR yang bersangkutan dari Balitbang Kesehatan," terangnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya