News Sabtu, 14 Mei 2022 | 09:05

Rizky Eka Terancam Absen Perkuat PSM Makassar di Piala AFC, Ini Penyebabnya

Lihat Foto Rizky Eka Terancam Absen Perkuat PSM Makassar di Piala AFC, Ini Penyebabnya Penyerang sayap PSM Makassar, Rezky Eka. (Foto: PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Penyerang sayap PSM Makassar, Rizky Eka Pratama mengalami cedera di pergelangan kakinya. Cedera tersebut membuat pemain asal Kabupaten Bone itu terancam tidak bisa perkuat PSM di AFC Cup 2022 yang dimulai Juni mendatang.

"Rizky Eka Pratama sudah diperiksa fisioterapi karena memang ada tarikan ligamen ankle satu. Biasanya kalau di Indonesia pemulihan bisa satu sampai dua Minggu," ujar Dokter Tim PSM Makassar, Hardiansyah Muslimin, Jumat 13 Mei 2022.

Dokter yang akrab disapa Arga itu mengatakan, pemulihan Rizky Eka akan diupayakan secepatnya. Semoga empat hari kedepan sudah bisa mengikuti latihan ringan

"Kita laporkan ke pelatih supaya mempercepat pemulihan dan selama empat hari ini dia tidak boleh turun lapangan dulu. Nanti dia fokus terapi saja, sama pengembalian kekuatan," tuturnya.

Dokter Arga berharap, pada hari kelima Rizky Eka diharapkan sudah bisa bergabung latihan bersama Rasyid Bakri dan kawan-kawan.

Walaupun nantinya masih latihan terpisah atau tidak dengan intensitas tinggi seperti pemain yang fit lainnya.

"Nanti hari ke lima kita coba di lapangan, bantu pakai tapping ankle. Kita liat (perkembangannya). Tetapi kalau belum, targetnya satu sampai dua Minggu," bebernya.

Dokter Arga menyebut, cedera yang membekap Rizky Eka Pratama tidak sampai membuatnya absen di AFC Cup 2022 yang akan dimulai Juni mendatang. Termasuk di Liga 1 2022/2023 yang akan digelar Juli nanti.

"Saya rasa tidak ji sampai AFC. Karena kita masih banyak waktu satu bulan lebih di lapangan. Kan estimasinya dua Minggu, kalau kita usahakan tercepat 4 dan 5 hari," jelasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya