Hiburan Senin, 05 Agustus 2024 | 00:08

Rizky Febian Bakal Sambangi 10 Kota di Tur Konser Perayaan 10 Tahun Berkarya

Lihat Foto Rizky Febian Bakal Sambangi 10 Kota di Tur Konser Perayaan 10 Tahun Berkarya Penyanyi solo, Rizky Febian. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo, Rizky Febian mengumumkan rencananya untuk menggelar tur konser di 10 kota dengan tajuk "Perjalanan 10 Tahun Rizky Febian". Sesuai judulnya, keriaan ini digagas sebagai penanda satu dekade perjalanan karier bermusiknya.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Rizky Febian mengatakan bahwa perilisan single Kesempurnaan Cinta sepuluh tahun lalu, menjadi titik baliknya berkarier secara profesional di industri musik.

"Berkat (lagu) `Kesempurnaan Cinta’ ini akhirnya bisa mengubah pola pikir aku yang tadinya takut untuk bermusik, tidak percaya diri, akhirnya membuka pikiran aku kalau memang jalanku di sini (industri musik)," ucap Rizky Febian, dikutip Opsi pada Senin, 5 Agustus 2024.

"Setelah itu dalam perjalanan karier aku berusaha untuk jadi diri sendiri, dan pencarian jati diri selama 10 tahun ini nggak gampang. Karena, bisa dibilang setelah empat sampai lima tahun aku baru bisa menemukan sisi nyamannya menulis lagu," tuturnya.

Penyanyi solo, Rizky Febian. (Foto: Istimewa)

Rizky Febian menilai bahwa sepuluh tahun menjadi angka keramat bagi karier musisi. Tidak semua musisi dapat bertahan dan konsisten melahirkan karya-karya yang relevan di tengah arus industri musik yang kencang.

Tur konser "Perjalanan 10 Tahun Rizky Febian", dimaknai Ikky sebagai sebuah refleksi untuk dapat memberikan yang terbaik bagi musik Indonesia dan berjalan bersama dengan penggemar setianya lebih jauh lagi.

"Mencapai perjalanan 10 tahun ini aku nggak berhenti mengucap syukur sama Allah, dan pastinya aku menjalani karier dalam musik ini dengan ketulusan," katanya.

"10 Tahun ini juga menjadi titik pendewasaan aku pribadi. Ke depan aku juga ingin lebih konsisten lagi di dunia musik dan 10 tahun ini jadi awal aku untuk terus bisa berkomitmen dalam bermusik," tutur Rizky Febian.

Digelar bersama promotor Katarsis, tur konser "Perjalanan 10 Tahun Rizky Febian" bakal dimulai di Bogor pada 29 September 2024. Rizky Febian kemudian akan singgah di Yogyakarta pada 13 Oktober 2024, Garut pada 20 Oktober 2024, dan Surabaya pada 26 Oktober 2024.

Keriaan ini kemudian berlanjut ke kota Bandung pada 23 November 2024. Ada lima kota lain yang akan diumumkan untuk disambangi Rizky Febian, sebelum akhirnya tur konser ini bakal ditutup di Jakarta pada awal tahun 2025 mendatang.

Baca juga: Sambangi Indonesia, Tur Konser Genshin Impact Bakal Digelar di Jakarta

Baca juga: Cerita Tur Konser Fortuna, Iqbaal Ramadhan Terbantu Sinyal Kuat Indosat IM3

Tiket tur konser "Perjalanan 10 Tahun Rizky Febian" sudah mulai dijual sejak 1 Agustus 2024 dengan harga Rp199 ribu dan dapat dibeli di sutus resmi Loket.com. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya