Hiburan Rabu, 12 Juli 2023 | 21:07

Rizky Febian, Budi Doremi, dan Tantri Kotak Jadi Juri Gimme The Mic Bikinan SCTV dan TikTok

Lihat Foto Rizky Febian, Budi Doremi, dan Tantri Kotak Jadi Juri Gimme The Mic Bikinan SCTV dan TikTok Suasana konferensi pers Gimme The Mic. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Platform media sosial TikTok menggelar kompetisi bernyanyi berskala nasional bertajuk Gimme The Mic demi menjaring bakat-bakat musik baru di Indonesia. Program ini bakal berlangsung mulai 9 Juli 2023 hingga bulan September 2023 mendatang.

Berbicara dalam konferensi pers virtual, Content, Event, Partnership and Product Operation Lead, TikTok LIVE Indonesia, Agna Pradisti Putri mengatakan bahwa lewat program ini, pihaknya memberikan kesempatan bagi siapapun yang ingin menunjukkan bakat bernyanyinya.

"Melalui Kompetisi `Gimme The Mic`, TikTok LIVE ingin memberikan kesempatan nyata bagi siapa pun yang ingin menunjukkan bakat dan karyanya kepada khalayak luas, khususnya bagi mereka yang ingin menjajaki karier di ersama ersa," kata Agna, dikutip Opsi pada Rabu, 12 Juli 2023.

"Kami harap komunitas TikTok di Indonesia yang memiliki bakat bermusik bisa terus mengekspresikan diri mereka se-autentik mungkin melalui panggung virtual khusus yang kami sediakan melalui kompetisi ini. Kami juga berharap para talenta baru yang berhasil kami temukan dari kompetisi ini nantinya dapat tumbuh dan berkembang guna meramaikan ersama ersa di Tanah Air," ucapnya.

Demi membantu TikTok LIVE menemukan talenta baru yang berkualitas di Indonesia, kompetisi Gimme The Mic menggandeng tiga musisi ternama Tanah Air, yakni Rizky Febian, Budi Doremi, dan Tantri Kotak untuk membantu proses penjurian.

Selain penilaian dari para juri terpilih, TikTok LIVE juga mengajak pengguna untuk memberikan dukungan kepada para peserta melalui ersam voting di TikTok LIVE.

Suasana konferensi pers Gimme The Mic. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Para peserta yang tertarik untuk mengikuti kompetisi Gimme The Mic bisa mendaftarkan dirinya melalui situs resmi https://bit.ly/gimmethemicindonesia dan mengirimkan unggahan konten video pendek yang menunjukkan bakatnya dalam bernyanyi menggunakan tagar #GimmeTheMic dan #GimmeTheMic_Indonesia di TikTok.

Tim juri akan memilih 80 peserta dengan unggahan konten terbaik untuk mengikuti audisi online yang diselenggarakan melalui fitur Multi-guest di TikTok LIVE. 20 peserta kemudian akan diundang untuk mengikuti babak penyisihan secara langsung di Jakarta, di mana proses pemilihan finalis akan berlangsung.

Keseluruhan proses audisi bisa disaksikan melalui akun TikTok LIVE di @tiktokliveid.

Nantinya, sebanyak 12 finalis terpilih akan diajak untuk tampil secara LIVE di babak final show dan grand final yang akan disiarkan secara langsung stasiun televisi SCTV sebagai official partner dari kompetisi ini.

Suasana konferensi pers Gimme The Mic. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Melalui berbagai fiturnya, TikTok telah memungkinkan masyarakat Indonesia untuk menemukan banyak bakat baru.

"SCTV sebagai stasiun TV nomor 1 pilihan pemirsa, terus melakukan berbagai terobosan untuk menghadirkan program-program yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. SCTV sangat antusias menjadi official partner kompetisi ‘Gimme The Mic’ yang digagas oleh TikTok LIVE," kata Deputy Director Programming SCTV, Banardi Rachmad.

"Kami berharap Gimme The Mic dapat melahirkan bakat-bakat baru yang akan turut serta memajukan ersama ersa Tanah Air," ucapnya.

Kompetisi ini terbuka bagi komunitas TikTok dan masyarakat umum dengan usia minimal 18 tahun.

Baca juga: Single Gatal Milik Penyanyi Malaysia Janna Nick Viral di TikTok Indonesia

Baca juga: Rilis Single Jujurly, YouTuber dan TikToker Lendra Cikicow Terjun ke Dunia Musik

Juara utama dari kompetisi Gimme The Mic akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik berupa uang tunai, kesempatan rekaman single bersama TikTok dan SCTV, serta kesempatan untuk mewakili Indonesia di kompetisi global Gimme The Mic bersama pemenang dari negara lainnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya