News Senin, 09 Mei 2022 | 16:05

RMI Apresiasi Kerja Maksimal Polri Kawal Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022

Lihat Foto RMI Apresiasi Kerja Maksimal Polri Kawal Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022 Tol Jakarta Cikampek. (foto: ist).

Jakarta - Direktur Program Rumah Milenial Indonesia (RMI), Samuel mengapresiasi kerja maksimal Polri yang telah mengawal serta mengamankan jalannya arus mudik dan balik lebaran 2022. 

Samuel menilai, kepolisian telah memberikan pelayanan prima sepanjang jalannya arus mudik dan balik Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah.

"Pertama tentunya kita harus apresiasi dulu kerja maksimal Polri dalam rangka memastikan keamanan serta kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran kali ini, hal ini juga banyak di apresiasi oleh publik yang merasakan pelayanan humanis dan presisi kepolisian selama berlangsungnya Arus mudik dan balik lebaran 2022," kata Samuel di Jakarta, Senin, 9 Mei 2022.

Menurutnya, dengan kondisi masyarakat yang bisa dikatakan sudah puasa mudik selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19, tentunya bukan suatu hal yang mudah untuk mengawal jalannya arus mudik dan balik Lebaran kali ini.

"Sudah 2 tahun masyarakat tidak mudik karena terhalang berbagai pembatasan akibat pandemi Covid-19, sehingga antusiasme masyarakat untuk merayakan lebaran 2022 di kampung halaman dan bersilaturahmi dengan keluarga tentunya sangat tinggi, tapi syukurnya berbagai potensi hambatan tersebut dapat diantisipasi oleh Polri," ujarnya.

Dia menambahkan, berbagai langkah dan inovasi yang diterapkan Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga sangat membantu masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran.

"Dengan adanya Inovasi rekayasa lalu lintas seperti pemberlakuan sistem one way yang diterapkan kepolisian bekerja sama dengan berbagai stakeholder terkait telah sangat membantu masyarakat, ditambah lagi Sosialisasi informasi yang begitu cepat dan masif dilakukan oleh Polri melalui media sosial ini tentunya memberikan kenyamanan ekstra buat masyarakat," ucap Samuel.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya