News Rabu, 27 April 2022 | 13:04

RMI Apresiasi Kerja Sama Cipayung Plus dan Polda Riau Sediakan Fasilitas Mudik Gratis

Lihat Foto RMI Apresiasi Kerja Sama Cipayung Plus dan Polda Riau Sediakan Fasilitas Mudik Gratis Aktivis kepemudaan, Sahat Martin Philip Sinurat.(Foto:Opsi-Fernandho/Tangkapan layar YouTube)

Jakarta - Pendiri Rumah Milenial Indonesia (RMI) Sahat MP Sinurat mengapresiasi kerja sama Cipayung Plus bersama Polda Riau untuk memberikan fasilitas pulang kampung kepada masyarakat bertajuk Mudik Kebangsaan.

Kerja sama ini dibuat agar masyarakat di Riau bisa mudik ke kampung halaman dengan fasilitas gratis dengan tujuan daerah Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

"Kerja sama antara Polda Riau dengan kelompok Cipayung Plus harus kita dukung bersama. Dan ini sangat baik untuk diikuti atau dilakukan juga oleh teman-teman mahasiswa dan kepolisian dari provinsi lain. Karena mudik tahun ini merupakan mudik pertama di masa pandemi Covid-19, dan tidak semua orang punya kemampuan untuk mudik karena situasi ekonomi dampak pandemi," kata Sahat mengutip keterangan tertulisnya, Rabu, 27 April 2022.

"Sangat banyak masyarakat kita yang rindu, punya keinginan untuk bisa kembali ke kampung halaman dan bertemu dengan keluarganya. Tapi di sisi lain, mereka masih kesulitan dalam perekonomian karena dampak pandemi. Mereka inilah yang harus kita bantu, sehingga mudik tahun ini bisa dinikmati oleh masyarakat kita yang membutuhkan," sambungnya.

Menurutnya, sambutan baik Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal atas gagasan yang diusung mahasiswa kelompok Cipayung Plus patut direspons positif.

Sebab, Irjen Mohammad Iqbal langsung menyanggupi untuk membantu menyediakan lima bus kapasitas 40 penumpang. Bus ini akan menampung 200 calon pemudik.

"Tentu inisiatif ini sangat kita dukung, termasuk respons cepat dan positif dari Kapolda sesuai slogan Presisi, yang mendukung gagasan baik dari adik-adik mahasiswa. Sehingga kehadiran kita sebagai organisasi kemahasiswaan itu akan terus memberikan dampak positif bagi masyarakat," tuturnya.

Di sisi lain, Sahat menilai situasi Covid-19 yang semakin mereda menunjukkan keseriusan Pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam menangani pandemi Covid-19 di Tanah Air.

"Padahal di beberapa negara, seperti China saat ini sedang lockdown karena lonjakan Covid-19. Sementara Indonesia, atas kemauan, tekad, dan ikhtiar pemerintah serta masyarakat, kita bisa menghadapi Covid-19 hingga akhirnya tahun ini bisa kembali melakukan mudik. Kita terus berdoa dan berusaha agar Covid-19 bisa terus menurun," ucap Sahat Sinurat.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya