Hiburan Selasa, 09 April 2024 | 00:04

Robin And The Poetry Rilis EP Isi Lima Lagu Bertajuk De Crescendo

Lihat Foto Robin And The Poetry Rilis EP Isi Lima Lagu Bertajuk De Crescendo Grup band asal Bekasi, Robin And The Poetry. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band musyawarah asal Bekasi, Robin And The Poetry (RATP) resmi merilis EP perdana yang diberi tajuk De Crescendo pada 5 April 2024. Karya ini, dilepas bersama label musik StoodioID.

Lewat keterangan tertulisnya, unit yang digawangi Muhamad Raihan Aqil (vokal), Asep Muhammad Ainal Fauzi (gitar, vokal latar), Nur Hakim Ma`Rifatulloh (bas), Khairul Khusnul Zaman (gitar), Deddy Hermawan (kibor), dan Machfud Hidayat (drum) menjelaskan bahwa EP ini berisi total 5 lagu.

Kata "De Crescendo" yang diambil sebagai judul, berasal dari istilah dalam koor yang memiliki arti perubahan dinamika suara dari keras menjadi lembut secara bertahap.

Kata tersebut dipilih sebagai tajuk EP ini lantaran urutan trek di dalamnya yakni Pasar Aurat, Kuy Duls, Festival Maya, Mendarah, dan Pecah Suara memiliki mood dari energik hingga berakhir syahdu.

Grup band asal Bekasi, Robin And The Poetry. (Foto: Istimewa)

RATP mendaulat tembang Pecah Suara sebagai single utama dalam EP De Crescendo. Sebab, lagu ini dianggap memiliki proses penggarapan yang berkesan serta memakan waktu cukup panjang sehingga lagu tersebut terasa lebih matang.

"Lagu ini memiliki proses produksi yang unik. Bahkan, kami tak menyangka bahwa tema remeh yang kami pikirkan kala itu akan menjadi lagu," tutur Hakim, dikutip Opsi pada Selasa, 9 April 2024.

"Selain itu, `Pecah Suara` juga dikerjakan dalam waktu yang cukup panjang daripada lagu-lagu lainnya. Sehingga kami merasa lagu ini sangat matang," tutur dia.

Baca juga: Solois Amis Rilis Single O Kanan O Kanan Kiri Kotak Segitiga Atas

Baca juga: Grup Band Rock, Produser Garap Video Klip Single Dua Sisi

Saat ini, lima lagu dalam EP De Crescendo milik Robin And The Poetry sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya