News Selasa, 29 November 2022 | 08:11

Ronaldo Sempat Selebrasi Usai Mencetak Gol, Ternyata Ini yang Terjadi

Lihat Foto Ronaldo Sempat Selebrasi Usai Mencetak Gol, Ternyata Ini yang Terjadi Selebrasi Ronaldo dan Bruno Fernandes usai mencetak gol ke gawang Uruguay. (Foto: Twitter/@selecaoportugal)
Editor: Rio Anthony

Qatar - Ronaldo sempat berlarian melakukan selebrasi saat bola bersarang di gawang Uruguay.

Namun FIFA mengklarifikasi bahwa gol tidak menyentuh kepala Ronaldo sebelum merobek jala Uruguay. Namun gol itu milik Bruno Fernandes.

Diberitakan sebelumnya, Portugal menang 2-0 atas Uruguay dalam laga matchday kedua yang berlangsung di Stadion Lusail Iconic, Al Rayyan, Selasa 28 November 2022 dini hari WIB.

Proses gol pertama Portugal menjadi perdebatan. Karena sekilas bola tersebut menyentuh kepala Ronaldo sebelum masuk ke gawang Uruguay.

Gol berawal saat Fernandes melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Ronaldo yang berada di dalam kotak 16 sempat melompat mencoba menyambut si kulit bulat.

Bola pun masuk menggetarkan gawang Uruguay yang dikawal Sergio Rochet. Ronaldo pun berlari memeluk Fernandes. Nama Ronaldo pun kemudian muncul sebagai pencetak gol pertama Portugal tersebut.

Tak lama kemudian, papan informasi di stadion mencantumkan nama Fernandes sebagai pencetak gol. Begitu pula di situs resmi FIFA.

Ronaldo pun gagal menambah daftar gol di Piala Dunia sekaligus jumlah gol internasional.

Fernandes memborong dua gol Portugal. Gol kedua Selecao das Quinas juga dicatat pemain Manchester United tersebut melalui titik penalti.

Fernandes menjadi algojo penalti karena Ronaldo sudah ditarik keluar oleh pelatih Fernando Santos.

Fernandes untuk sementara menjadi top skor Portugal di Piala Dunia 2022 dengan dua gol.

Fernandes mengungguli Ronaldo, Joao Felix, dan Rafael Leao yang mencetak satu gol. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya