Daerah Minggu, 05 Juni 2022 | 07:06

Ronaldo Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Manchester United Musim Ini

Lihat Foto Ronaldo Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Manchester United Musim Ini Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram/cristiano)
Editor: Rio Anthony

Manchester - Walau kembali ke Manchester United di usia yang tidak muda lagi, namun Christiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik manchester United musim ini.

Cristiano Ronaldo memang kembali ke Manchester United saat usianya tidak muda lagi. Tapi, Ronaldo tetap didapuk sebagai pemain terbaik Setan Merah musim ini.

Ronaldo didatangkan dari Juventus musim panas tahun lalu. Comeback ini diharapkan bisa berakhir indah karena Ronaldo didukung skuat yang luar biasa dan bisa bersaing di jalur juara.

Yang ada malah kebalikannya, MU gagal total dan harus memecat Ole Gunnar Solskjaer dan menggantinya dengan Ralf Rangnick. Hasilnya sama saja di akhir musim karena MU finis posisi keenam dan memperpanjang puasa gelarnya menjadi lima tahun.

Di tengah penampilan buruk rekan-rekan setimnya, Ronaldo beberapa kali jadi penyelamat lewat gol-golnya. Ketika musim berakhir, Ronaldo mencetak 24 gol dari 39 penampilan di seluruh kompetisi, 18 di antaranya dibuat di Liga Inggris.

Meski sudah berusia 35 tahun, Ronaldo tetap membuktikan bahwa dia masih jadi yang terbaik. Maka dari itu, fans MU melalui voting memilih Ronaldo sebagai pemain terbaik The Red Devils musim ini.

Ronaldo berhak mendapatkan gelar Sir Matt Busby Player of The Year. Ini adalah gelar keempatnya setelah di periode pertamanya pada 2003/2004, 2006/2007, dan 2007/2008. Dia mampu menyamai rekor David de Gea yang meraihnya sebanyak empat kali.

"Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai peraih Sir Matt Busby Player of The Year di musim pertamanya setelah kembali ke klub. Pemain nomor tujuh kami tampil luar biasa, mencetak 24 gol di seluruh kompetisi dan menjawab keraguan banyak pihak soal apakah pemain 37 tahun itu masih bisa bermain di level tertinggi di Inggris, setelah lama berada di Spanyol dan Italia. Total 18 gol Ronaldo di Premier League hanya kalah dari Mohamed Salah dan Son Heung-min yang memenangi sepatu emas bersamaan," tulis pernyataan resmi klub. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya