News Selasa, 14 Juni 2022 | 21:06

Roy Suryo Hapus Postingan Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi

Lihat Foto Roy Suryo Hapus Postingan Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi Kicauan Roy Suryo soal stupa mirip Jokowi yang dikecam warganet. (foto: Twitter).

Jakarta - Pakar telematika dan informatika Roy Suryo memilih menghapus postingannya di Twitter perihal stupa Candi Borobudur wajahnya diedit mirip Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Belakangan, kicauannya tanggal 10 Juni 2022 itu menuai polemik di publik karena ada pihak-pihak yang menganggap Roy Suryo telah melecehkan Presiden Jokowi sekaligus patung yang disucikan umat Buddha.

Namun, mantan Menpora itu mengaku tidak mengedit-nya menjadi meme. Dia hanya mem-posting ulang gambar yang sudah diunggah lebih dulu oleh warganet perihal stupa Candi Borobudur berwajah mirip Jokowi.

Baca jugaUnggah Stupa Borobudur Mirip Jokowi, Kicauan Roy Suryo Dibanjiri Kecaman

"Agar tidak ada yang memprovokasi lagi & dianggap `mengedit` karena ketidakfahamannya, maka postingan tersebut saya drop, case close. Jelas-jelas ada 2 Akun ASLI Pengunggah sebelumnya, Ambyar," kicaunya menggunakan akun @KRMTRoySuryo2, dikutip Selasa, 14 Juni 2022.

Mantan Menpora Roy Suryo. (foto: Twitter).

Roy Suryo menuding, kegaduhan ini dimulai dari provokasi yang dilakukan para BuzzerRp. Kendati demikian, dia tidak menyebutkan secara spesifik siapa para BuzzerRp itu.

Roy lantas membagikan akun-akun semula yang mengedit stupa Candi Borobudur berwajah mirip Jokowi.

"Biar semakin jelas (& tidak ada lagi BuzzerRp yg memprovokasi murahan), ini Kronologi Meme2 tsb: - Meme pertama diuggah @IrutPagut 07/06/22 09.36
- Diunggah kembali @NewOpang 09/06/22 08.05
- Meme satunya diunggah @fly_free_DY 10/06/22 17.25. URL lengkap ada di Twit sblmnya AMBYAR," kata Roy Suryo. 

Baca jugaRoy Suryo Unggah Stupa Borobudur Mirip Jokowi, Gun Romli: Ini Sih Pelecehan

Sebelumnya, Roy Suryo dikecam warganet, usai mengunggah foto stupa Candi Borobudur yang dinilai mirip Presiden Jokowi.

Roy Suryo mengaku hanya mengunggah dua gambar stupa Candi Borobudur mirip Jokowi tersebut, yang menurut dia merupakan buah kreativitas netizen. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya