Daerah Kamis, 02 Desember 2021 | 10:12

Rp 4 Miliar Pokir Wakil Ketua DPRA untuk Perbaikan Jalan Cot Mane-Blangpidie di Abdya

Lihat Foto Rp 4 Miliar Pokir Wakil Ketua DPRA untuk Perbaikan Jalan Cot Mane-Blangpidie di Abdya Wakil Ketua DPRA Safaruddin Foto: Opsi/istimewa

Aceh Barat Daya">Aceh Barat Daya - Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Safaruddin menambah anggaran pemeliharaan Jalan Blangpidie-Cot Mane di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sebesar Rp 4 miliar dari usulan awal Rp 1,9 miliar.

Dengan adanya tambahan anggaran dari Pokok Pokiran (Pokir), maka anggaran untuk pemeliharaan Jalan Blangpidie-Cot Mane yang akan dibangun tahun 2022 itu menjadi Rp 5,9 miliar.

Safaruddin menilai pemeliharaan jalan ini sudah bersifat urgen, mengingat kondisinya yang semakin parah. Keberadaan lubang yang muncul timbul membuat pengendara kerap mengalami kecelakaan.

Apalagi, katanya, jalan ini menjadi akses satu-satunya dari arah Banda Aceh menuju kota Blangpidie, yang dapat memangkas waktu tempuh dibandingkan menggunakan jalan Nasional ke arah kecamatan Susoh.

Safar berujar, dengan adanya penambahan anggaran yang kini sudah mencapai Rp 5,9 miliar, maka panjang jalan yang nanti dikerjakan mencapai 3,34 kilometer (Km) mulai dari simpang tugu Desa Cot Mane mengarah ke kota Blangpidie.

"Alhamdulillah, anggaran untuk pemeliharaan Jalan Blangpidie-Cot Mane sudah masuk dalam APBA 2022 yang totalnya Rp 5 miliar lebih," kata politikus Partai Gerindra itu di Banda Aceh, Rabu, 1 Desember 2021.

Kata dia, Pemerintah Aceh sudah berkomitmen melakukan pemeliharaan Jalan Blangpidie-Cot pada tahun 2022, bahkan anggarannya saat ini sudah masuk dalam APBA 2022.

"Saya mengusulkan agar anggarannya ditambah Rp 4 miliar dari dana pokok pikiran milik saya. Alhamdulillah sekarang nilainya Rp 5.9 miliar," ujarnya memungkasi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya