Daerah Selasa, 28 Desember 2021 | 20:12

Danny Pomanto Wajibkan RT/RW di Makassar Bawa 10 Orang untuk Divaksin

Lihat Foto Danny Pomanto Wajibkan RT/RW di Makassar Bawa 10 Orang untuk Divaksin Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. (Foto: Opsi/RA)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mewajibkan seluruh RT/RW di Makassar membawa 10 orang untuk divaksin. Tujuannya yakni ingin mengejar target diatas 70 persen.

"Setelah pegawai ASN, saya nanti wajibkan setiap RT/RW membawa 10 orang di masa akhir ini," kata Danny di Kantor Balai Kota Makassar, Selasa 28 Desember 2021.

Danny menginginkan pencapaian vaksinasi di Kota Makassar mencapai 90 persen hingga akhir tahun 2021.

"Jadi RT/RW semua membawa 10 orang, supaya kita jangan puas di 90 persen kalau perlu 100 persen kenapa tidak. RT/RW kan juga menikmati uang negara, makanya kita inginkan dia ikut berpartisipasi juga," jelasnya.

Saat ini kata dia, warga Makassar yang sudah divaksin mencapai 83,35 persen.

Danny mengatakan pemerintah pusat meminta para kepala daerah mengoptimalkan vaksinasi untuk menangkal hadirnya varian baru Covid-19, yakni Omicron.

"Varian baru Omicron ini kan sudah hadir, makanya kepala daerah di minta agar lebih memasifkan vaksinasi sebagai upaya penangkal virus tersebut. Terlebih karena beberapa hari ke depan kita akan menyambut perayaan tahun baru 2022," setutur Danny.

Untuk mengejar target 90 persen, Pemerintah Kota Makassar akan menggelar vaksinasi massal di Anjungan Pantai Losari Makassar.

"Pusatnya di Anjungan Pantai Losari pada 29 Desember mendatang. Tempat lainnya juga tetap diadakan vaksinasi, bukan cuma di anjungan," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya