News Sabtu, 22 April 2023 | 16:04

Rudolf Saragih Bertemu Ribuan Orang Muda Katolik di Acara KAM Youth Day ke-5

Lihat Foto Rudolf Saragih Bertemu Ribuan Orang Muda Katolik di Acara KAM Youth Day ke-5 Mantan Senior Vice President Bank Tabungan Negara (BTN) Rudolf Valentino Saragih (kemeja batik). (Foto: Opsi/Fernandho Pasaribu)

Kabanjahe - Mantan Senior Vice President Bank Tabungan Negara (BTN) Rudolf Valentino Saragih menghadiri kegiatan Pembukaan Keuskupan Agung Medan (KAM) Youth Day ke-5 di Vikariat Kabanjahe, Jumat, 21 April 2023.

Kegiatan yang berlangsung di lingkungan Paroki St. Petrus dan Paulus, Kabanjahe, Kabupaten Karo ini diikuti oleh 9 Vikariat yang terdiri dari 68 Paroki se-Sumatra Utara.

Acara bertema "Orang Muda Katolik Berjalan Bersama, Bersaudara, Peduli dan Selalu membela diri di gelar selama empat hari (20-23 April 2023).

Turut hadir dalam kegiatan itu, yakni Uskup, Pastor, Biarawan, Biarawati, Bupati Kabupaten Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, mantan anggota DPD RI Parlindungan Purba, Anggota DPR RI Hendrik Sitompul, perwakilan dari Forkopimda Kabupaten Karo, perwakilan dari DPRD Kabupaten Karo dan tamu undangan lainnya.

Hadir sebagai undangan VIP, Rudolf Saragih menyampaikan bahwa dirinya mendukung kegiatan yang diikuti 2.576 peserta kegiatan tersebut.

Ia juga turut menyampaikan dukungan atas penyelenggaraan KAM Youth Day ke-5 itu dengan menyebar umbul-umbul berupa foto dirinya dan ucapan selamat mengikuti kegiatan itu.

"Sangat mendukung kegiatan OMK ini mengingat kita harus meletakkan pondasi yang kuat bagi orang muda selain nilai-nilai keimanan dan etika, juga kedisiplinan diri agar mereka kelak menjadi tiang utama eksistensi dan keberadaan gereja dan bangsa yang juga akan melanjutkan visi dan misi gereja dan bangsa yang akan menyejahterakan masyarakat," kata Rudolf kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Ia berharap, ribuan Orang Muda Katolik (OMK) yang hadir pada kegiatan itu memiliki semangat bekerja dan santun terhadap sesama.

"Mereka para orang muda harus memiliki semangat ‘Bekerja dengan Melayani’ dengan mengedepankan sikap santun ramah gigih," ujarnya.

Kontingen setiap paroki hadir dengan membawa salib khas dari wilayah paroki masing-masing.

Tak mau berdiam diri, Ridolf juga turut mengikuti defile dengan berjalan kaki bersama ribuan OMK.

Hari pertama KAM Youth Day V ini juga diramaikan dengan pameran Ekonomi Kreatif (Ekraf) dari setiap paroki. Setiap kontingen yang membuka stand Ekraf menyajikan berbagai makanan dan minuman, serta kain-kain tradisional suku Karo dan Batak Toba.

Untuk membuka rangkaian acara KAM Youth Day V ini diadakan pemotongan pita oleh Ketua Komisi Kepemudaan KAM Pastor Serafin Dany Sanusi, OSC; Vikaris Episkopal Kabanjahe Pastor Kartolo Malau, OCarm; Ketua Pengarah Pastor Ronal Sitanggang; dan Pastor Kepala Paroki St. Petrus dan Paulus Kabanjahe Pastor Mansuetus Amadeus.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya