Daerah Senin, 17 April 2023 | 13:04

Rudolf V Saragih Santuni 130 Anak Yatim Piatu dan Anak Kurang Mampu di Simalungun

Lihat Foto Rudolf V Saragih Santuni 130 Anak Yatim Piatu dan Anak Kurang Mampu di Simalungun Panitia menyerahkan santunan dari Rudolf V Saragih. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Simalungun - Rudolf Valentino Saragih berbagi di bulan suci Ramadan di Kabupaten Simalungun. Sebanyak 130 anak yatim piatu dan kurang mampu disantuni, Minggu, 16 April 2023.

Penyerahan santunan itu dilakukan di Masjid Jami` Al-Ikhlas Sait Buttu Saribu, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara.

Diserahkan melalui pengurus Yayasan Anak Yatim "Ar-Ridho".

Ketua Yayasan Anak Yatim Ar-Ridho H. Sumarno SAg dalam sambutannya, mengatakan bantuan datangnya dari Rudolf Valentino Saragih, yakni menyantuni 130 orang anak yatim piatu dan anak kurang mampu. 

"Kepada anak-anak diberikan santunan dari Yayasan Al-Ridho dan Rudolf Valentino Saragih," Sumarno yang juga Kepala KUA Kecamatan Pamatang Sidamanik dalam sambutan penyerahan.

Sementara itu, tokoh agama setempat Ustaz Drs Husni Tamrin Lubis MPd dalam sambutannya, mengatakan perlu diapresiasi kegiatan seperti ini, yakni menyantuni anak yatim dan diberikan bantuan kepada orang yang dianggap membutuhkan.

"Kita bangun silaturahmi dan kita bangun masjid. Mudah-mudahan ini semua menjadi barokah, terutama bagi pemimpin-pemimpin kita, mereka sehat semua lancar usahanya dan kita dukung sepenuhnya sehingga pak pangulu, pak camat, dan masyarakat kita berkembang terus," kata ustaz. 

Menurut Ketua Penyantunan, Ahmad Mukhti SPdI mengatakan, saat penyerahan santunan kepada 130 anak yatim piatu dan anak kurang mampu, hadir juga Camat Pamatang Sidamanik Muhammad Iqbal SSTP MSP, dan Pangulu Sait Buttu Saribu H. Ngatio.

BACA JUGA: PARNA di Simalungun Dukung Rudolf Valentino Saragih Menuju Senayan

Rudolf merupakan seorang pensiunan Senior Vice President Bank Tabungan Negara (BTN). 

Pria yang merupakan putra Simalungun itu, ingin berbagi pada saat bulan baik untuk umat Islam, yakni bulan Ramadan.

Apalagi dalam menjelang Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, menurut Rudolf, alangkah baik berbagi bagi anak-anak yatim piatu dan kurang mampu yang ada di Kabupaten Simalungun.

Rudolf V Saragih. (Foto: Ist)

Sesuai dengan semangat dan prinsip yang diusungnya, yakni mendorong pluralisme dan keberagaman, tanpa melihat suku, agama, ras, dan golongan.

Itu kemudian yang menjadi pegangan filosofis baginya dalam berbagi bagi anak-anak kurang beruntung menjelang Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah. 

Rudolf saat ini sedang bersiap untuk meluaskan pelayanannya setelah selesai mengabdi di BUMN.

Rudolf akan maju sebagai kandidat legislatif di DPR RI dari daerah pemilihan atau dapil Sumut 3 meliputi, Kabupaten Asahan, Dairi, Karo, Langkat, Pakpak Bharat, Batubara, Simalungun, Kota Binjai, Pematang Siantar, Tanjungbalai.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya