News Senin, 20 Desember 2021 | 18:12

Ruhut Sitompul Desak Polisi Segera Tangkap Habib Bahar Smith

Lihat Foto Ruhut Sitompul Desak Polisi Segera Tangkap Habib Bahar Smith Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul. (foto: Opsi/Morteza Syariati Albanna).

Jakarta - Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul memandang Habib Bahar bin Smith sebagai sosok yang sangat berbahaya. Dia pun mendesak penyidik menindaklanjuti adanya laporan masyarakat ke Polda Metro Jaya terhadap pendakwah kelahiran Manado, Sulawesi Utara itu.

"Kalau aku bilang orang model Habib Bahar ini harus segera diamankan. Sangat berbahaya," kata Ruhut Sitompul kepada wartawan di Jakarta, dikutip Opsi, Senin, 20 Desember 2021.

Ruhut mendorong kepolisian RI (Polri) harus menyeriusi kasus Habib Bahar Smith dan Eggi Sudjana. Kedua tokoh tersebut diduga melakukan ujaran kebencian dan keduanya telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Baca juga: Habib Bahar Smith dan Eggi Sudjana Dilaporkan ke Polisi Soal Ujaran Kebencian

"Kalau aku memang setuju banget itu orang harus segera diproses, termasuk itu ikut-ikut juga sosok ya sudah tua mau sok-sok tampil lagi berlagak keras, namanya Eggi Sudjana," ujar Ruhut Sitompul.

"Jadi, sudahlah dua-dua ini harus segera diproses dan Pak Sigit sebagai Kapolri ini tugas dia sebagai Kapolri. Sudahlah, apalagi, tindak dia," ucap Ruhut menambahkan.

Baca juga: Emosi Berat, Dewi Tanjung Sebut Bahar Smith Dajjal Gondrong

Sebelumnya, Habib Bahar dan Eggi Sudjana diduga telah menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian dan atau permusuhan individu dan atau kelompok berdasarkan Suku, Agama, Ras, Antargolongan (SARA) dan atau penghinaan terhadap penguasa negara.

Laporan terhadap Habib Bahar bin Smith dan Eggi Sudjana teregister dengan nomor LP/B/6146/XII/2021/SPKT Polda Metro Jaya, tertanggal 7 Desember. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya