News Senin, 20 Desember 2021 | 17:12

Ruhut Sitompul: Bahar Smith Sudah Keterlaluan, Tolong Diberi Pelajaran!

Lihat Foto Ruhut Sitompul: Bahar Smith Sudah Keterlaluan, Tolong Diberi Pelajaran! Politisi PDIP Ruhut Sitompul. (foto: Jawa Pos).

Jakarta - Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul menanggapi kontroversi Habib Bahar Smith yang isi ceramahnya menyeret-nyeret nama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Menurut Ruhut, Habib Bahar Smith tidak boleh terlalu diberi ruang kebebasan berbicara yang absolut karena malah kebablasan, belakangan malah menyerang kehormatan Jenderal Dudung.

Dalam konteks ini Ruhut menanggapi pemberitaan di suatu media yang berjudul "Habib Bahar: Kalau Tidak Ada Ulama Arab di Indonesia, Dudung Masih Sembah Pohon."

Baca juga: Habib Bahar Smith dan Eggi Sudjana Dilaporkan ke Polisi Soal Ujaran Kebencian

Ruhut pun berharap betul, sudah saatnya Bahar Smith diberi pelajaran agar tidak semena-mena dalam mendiskreditkan sosok Jenderal Dudung.  

"Sampai kapan nie kadrun diberi kebebasan nyinyir dan ngebacot karena sudah keterlaluan tolong diberi pelajaran, berani menghina Bpk Jenderal TNI AD Dudung yang dipercaya menjabat KSAD," cuitnya menggunakan akun Twitter @ruhutsitompul, dikutip Opsi, Senin, 20 Desember 2021. 

Untuk diketahui, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan membenarkan adanya pihak yang melaporkan Habib Bahar bin Smith ke Polda Metro Jaya.

Baca juga: Abdillah Toha: Lebih Baik Bahar Smith Dimasukkan RSJ, Dipasung Sampai Sembuh

"Ya ada laporannya," ujar Kombes Zulpan kepada wartawan, di Jakarta, dikutip Opsi, Senin, 20 Desember 2021.

Khusus Habib Bahar Smith, ada dua laporan polisi dari masyarakat terhadap sosok penceramah berambut gondrong itu.

"Iya betul, ada dua laporan polisi yang kami terima dengan terlapor Bahar Smith," ujar dia lagi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya