News Jum'at, 10 Desember 2021 | 14:12

Rumah Milenial Indonesia Apresiasi Lomba Orasi Polri Saat Hari HAM Sedunia

Lihat Foto Rumah Milenial Indonesia Apresiasi Lomba Orasi Polri Saat Hari HAM Sedunia Rumah Milenial Indonesia memberikan apresiasi kepada Polri yang menggelar lomba orasi peringatan Hari HAM Sedunia. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rumah Milenial Indonesia memberikan apresiasi kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang menggelar lomba orasi unjuk rasa dalam momentum peringatan Hari HAM Sedunia ke-75, pada Jumat, 10 Desember 2021 lalu di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Direktur Program Rumah Milenial Indonesia, Samuel, menilai gelaran lomba tersebut sebagai wujud komitmen dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menjaga serta merawat keberlangsungan iklim demokrasi serta kebebasan berpendapat di Indonesia.

"Lomba orasi unjuk rasa ini menunjukan di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo Institusi Polri semakin terbuka serta responsif dalam menyikapi dinamika serta masukan dari masyarakat luas," kata Samuel dalam keterangannya, dikutip Opsi pada Jumat, 10 Desember 2021.

"Sekaligus ini juga menggambarkan bahwa Polri berkomitmen menjaga serta merawat keberlangsungan iklim demokrasi dan kebebasan berpendapat di Tanah Air," ujar dia.

Samuel menuturkan, Rumah Milenial Indonesia berpendapat bahwa sejumlah program dan kebijakan Kapolri seperti yang tertuang lewat telegram Kapolri tentang Pencegahan Kasus Kekerasan Berlebihan.

Lomba Mural Polri, Perekrutan 44 mantan pegawai KPK, serta pelaksanaan Lomba Orasi Unjuk Rasa dalam momentum peringatan Hari HAM Sedunia semakin meningkatkan kepercayaan publik terhadap Korps Bhayangkara.

"Sejumlah program dan kebijakan yang diterapkan Kapolri Sigit seperti yang bisa kita lihat bersama itu selaras dan sejalan dengan konsep Presisi yang beliau usung," ucap Samuel.

Samuel berharap, semakin meningkatnya kepercayaan Publik terhadap Institusi Kepolisian dapat terus dijaga oleh seluruh jajaran Korps Bhayangkara.

"Harapan kita tentunya seluruh Jajaran Kepolisian dapat terus menjaga semakin meningkatnya kepercayaan publik ini" ujar dia. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya