Daerah Kamis, 07 April 2022 | 22:04

Rumah Sakit di Banda Aceh Nihil Pasien Covid-19

Lihat Foto Rumah Sakit di Banda Aceh Nihil Pasien Covid-19 Petugas dari Labkesda Jabar sedang melakukan tes swab. (foto: Humas Pemprov Jabar).

Aceh Barat Daya - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Banda Aceh menyebut bahwa saat ini tidak ada warga ibu kota Provinsi Aceh yang menjalani perawatan intensif karena terpapar virus corona.

"Saat ini sudah tidak ada lagi yang dirawat di rumah sakit karena Covid-19, terakhir kemarin hanya dua orang dan sudah diizinkan pulang," kata Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Banda Aceh Rizal Abdillah, Rabu, 6 April 2022.

Dia mengingatkan, meski tidak ada masyarakat yang menjalani perawatan tetapi masih ada yang menjalani isolasi mandiri (isoman) sebanyak 32 orang. Sementara untuk perkembangan Covid-19 di Kota Banda Aceh memang terus membaik.

"Terus membaik, hal itu terlihat dari tingkat pasien yang terkonfirmasi positif menurun, bahkan hari ini nol kasus," ucapnya.

Berdasarkan data terakhir dari Dinas Kesehatan Banda Aceh, kasus Covid-19 hari ini tidak ada penambahan, melainkan tiga orang dinyatakan sembuh, dan tidak ada pasien meninggal. Bahkan, sejak sepekan terakhir jumlah pasien sembuh juga semakin banyak.

"Begitu juga dengan warga yang isolasi mandiri tersisa 32 orang lagi dari awal Maret lalu sebanyak 289 orang," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya