Daerah Rabu, 03 Agustus 2022 | 12:08

Rumah Singgah Pelajar Bala-balakang Tak Kunjung Difungsikan

Lihat Foto Rumah Singgah Pelajar Bala-balakang Tak Kunjung Difungsikan Rumah singgah Bala-balakang yang tak kunjung difungsikan. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Rumah singgah Bala-balakang yang berada di jalan Nelayan, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), tidak kunjung difungsikan.

Salah seorang pemuda Bala-balakang, Subhan mengungkapkan, Camat Bala-balakang sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Sulbar, namun belum ada kejelasan kapan kuncinya diserahkan.

"Katanya, jawaban dari pihak Dinas Pendidikan belum ada anggaran untuk operasional rumah singgah tersebut," kata Subhan, Rabu, 3 Agustus 2022.

Meski pun, kata dia, Camat Bala-balakang sudah meminta kunci rumah singgah tersebut meski belum ada anggaran operasional, namun belum diberikan.

"Pak Camat minta kuncinya karena masyarakat sudah sangat membutuhkan, namun tidak diberikan," katanya.

Subhan menjelaskan, dirinya pernah mengecek rumah singgah tersebut, namun dirinya hanya menemukan sebuah mobil Avanza yang terparkir disana.

"Saya pernah kesana (rumah singgah) namun, hanya mobil yang terparkir di sana," kata Subhan.

Ia berharap, rumah singgah yang diperuntukkan bagi pelajar Bala-balakang itu tidak difungsikan untuk kepentingan pribadi.

"Kami berharap, Pemprov Sulbar segera menyerahkan kunci rumah tersebut, karena kami sudah sangat membutuhkan," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar meresmikan rumah singgah Bala-balakang, Rabu, 11 Mei 2022 lalu.

Ali Baal Masdar mengungkapkan, pengadaan rumah singgah bagi pelajar Kepulauan Bala-balakang merupakan salah satu mimpi.

"Ini juga merupakan janji kerja saya sebagai Gubernur Sulbar, untuk meringankan beban warga Bala-balakang yang mengejar ilmu di Kota Mamuju," kata Ali Baal Masdar (ABM), dalam sambutannya saat meresmikan rumah singgah pelajar Bala-balakang, Mamuju, Sulbar, Rabu, 11 Mei 2022.

Ia juga mengungkapkan, pembangunan rumah singgah tersebut merupakan bukti perhatian dan keseriusan Pemprov Sulbar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Nantinya, bangunan ini juga dapat digunakan masyarakat yang hendak berobat di Mamuju mau pun hanya singgah mengurus urusannya," katanya.

Kata Ali Baal, rumah singgah tersebut akan diperluas dengan penambahan bangunan baru di sebelahnya.

"Saya harap, tanah kosong disebelah segera dibangun rumah baru," kata Ali Baal. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya