Daerah Jum'at, 22 Juli 2022 | 19:07

Rusak Banget! 12 Polisi di Papua Barat Terlibat Kasus Narkoba

Lihat Foto Rusak Banget! 12 Polisi di Papua Barat Terlibat Kasus Narkoba Ilustrasi polisi. (Foto: Ist)

Jakarta - Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Direktorat Reserse Narkoba memeriksa 12 polisi di Kota Sorong terkait penangkapan komisaris polisi berinisial CB pada kasus penyalahgunaan narkoba.

Kapolda Papua Barat Irjen Polisi Daniel Tahi Monang Silitonga mengatakan pemeriksaan 12 polisi tersebut merupakan hasil pengembangan dari tertangkapnya salah seorang perwira Polres Sorong Kota.

"Jadi setelah dikembangkan, ternyata ada 12 oknum polisi yang diduga terlibat. Ada yang pemakai, ikut-ikutan, ada juga yang dipaksa karena dijanjikan sesuatu," ujarnya di Manokwari, Jumat, 22 Juli 2022.

12 anggota polisi tersebut saat ini dalam pemeriksaan dan menjalani tes urine untuk memastikan keterlibatan mereka dalam kasus narkoba.

"Dari hasil tes urine, dua dari 12 anggota tersebut dinyatakan positif sebagai pengguna," ucap Silitonga.

Diakui dia, terkait penangkapan terhadap perwira polisi di Polres Sorong Kota itu sudah mendapat laporan dari kepala BNN.

"Terkait penangkapan, waktu itu memang saya diberitahu Kepala BNN. Saya bilang, lanjutkan dan perintahkan Dirnarkoba merapat dan lakukan operasi bersama," lanjutnya.

Sebagai pejabat baru di Polda Papua Barat, Silitonga ingin melakukan membersihkan Kepolisian Papua Barat dari anggota yang memiliki masalah tindak pidana yang mencoreng institusi Polri.

"Saya sudah perintahkan, siapa pun yang terlibat harus diproses sesuai hukum," tuturnya. [Sumber: Antara]  

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya