News Sabtu, 26 Februari 2022 | 12:02

Rusia Perangi Ukraina, Indonesia Mundur dari Kejuaraan Bulutangkis Ini

Lihat Foto Rusia Perangi Ukraina, Indonesia Mundur dari Kejuaraan Bulutangkis Ini PP PBSI menarik diri dari kejuaraan bulutangkis Polish Open International Challenge 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Rusia memerangi Ukraina. Indonesia menarik diri dari kejuaraan bulutangkis Polish Open International Challenge 2022.

Kejuaraan ini digelar 24-27 Maret 2022 di Kota Arlamov, Polandia. Indonesia sebelumnya sudah menetapkan sejumlah pemain muda untuk berlaga di sana.

Namun urung melihat konflik Rusia-Ukraina. Polandia sendiri berbatasang langsung dengan Ukraina. Keselamatan para pemain menjadi prioritas utama sehingga PBSI memutuskan batal ikut turnamen tersebut.

Kepastian batal ikut disampaikan akun media sosial resmi PBSI di Instagram dan Twitter, Sabtu, 26 Februari 2022.

Baca juga: Ketum PBSI Bangga Gregoria Dkk Kampiun Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022

"Tim bulutangkis Indonesia akhirnya harus menarik diri dari ajang bulutangkis Polish Open International Challenge 2022. Ajang ini akan digelar pada 24-27 Maret di kota Ar%u0142amów, Polandia," demikian caption di Instagram @badminton.ina.

Disebutkan, pembatalan ini direkomendasikan langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Polandia, Anita Luhulima, lewat pesan singkat kepada PP PBSI pada Jumat, 25 Februari 2022.

Baca juga: Rusia Serang Ukraina, Joe Biden Bakal Gelar Pertemuan dengan Sekutu di G7

Dalam pesannya, Anita menyampaikan untuk membatalkan keikutsertaan tim bulutangkis Indonesia menyusul invasi militer Rusia ke Ukraina yang berbatasan langsung dengan Polandia.

Berbekal rekomendasi dari Dubes RI untuk Polandia, setelah menggelar rapat internal, akhirnya PP PBSI memutuskan untuk membatalkan pengiriman pemain. Pembatalan tersebut semata-mata demi keamanan dan keselamatan pemain. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya