Hiburan Rabu, 31 Agustus 2022 | 00:08

Ryan Adriandhy Bikin Film Animasi Jumbo, Angkat Tema Tentang Bullying

Lihat Foto Ryan Adriandhy Bikin Film Animasi Jumbo, Angkat Tema Tentang Bullying Poster film animasi Jumbo. (Foto: Visinema Pictures)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rumah produksi Visinema Pictures resmi merilis trailer perdana film animasi Jumbo karya animator dan sutradara Ryan Adriandhy yang diagendakan tayang di bioskop pada tahun 2023 mendatang.

Melalui keterangan tertulisnya, animator, sutradara sekaligus pembuat ide cerita film Jumbo, Ryan Adriandhy mengatakan bahwa karyanya itu bakal mengangkat kisah mengenai persahabatan dan perjuangan memecahkan misteri.

"Bagi saya, menjadi anak-anak adalah sebuah petualangan yang hanya bisa kita alami sekali dalam seumur hidup," kata Ryan, dikutip Opsi pada Rabu, 31 Agustus 2022.

"Jumbo adalah sebuah cerita yang termanifestasikan dari kerinduan saya akan petualangan itu," tuturnya.

Karya film, kata Ryan, memberikan ruang untuk memanggil kembali potret kanak-kanak tersebut dari dalam ingatannya, ketika hal sesederhana bermain bersama sahabat di usia itu terasa seperti sesuatu yang berskala besar, tidak akan ada habisnya, dan segalanya terasa mungkin.

Sayangnya, lanjut Ryan, di sela-sela imajinasi, tawa, dan nyaman, perundungan di Indonesia terutama di kalangan anak-anak masih sangat merisaukan. Bukan hanya membahayakan mental namun juga fisik mereka.

Poster film animasi Jumbo. (Foto: Visinema Pictures)

Ryan menuturkan, film Jumbo berisi pesan moral kepada kepada para orang tua dan anak-anak mengenai bagaimana menyikapi perundungan.

"Saya berharap film ini bisa menjadi pengingat kita semua, bahwa anak-anak berhak merasa aman dan mendapatkan persahabatan, doa, serta kasih sayang di sekitar mereka," katanya.

"Hal-hal ini yang akan membuat masa kecil mereka menjadi petualangan yang berharga untuk dikenang," tutur Ryan Ryan Adriandhy.

Film Jumbo mengangkat cerita tentang Don, seorang anak laki-laki berusia 10 tahun yang menyukai cerita dongeng buatan ayah dan ibunya.

Ia dikisahkan menemukan kejutan yang menuntunnya ke sebuah misteri dan petualangan yang membuatnya mengenal arti janji dan persahabatan.

Baca juga: Animasi The Powerpuff Girls Bakal Dirilis Ulang

Baca juga: Film Animasi Baby Shark`s Big Movie Bakal Tayang di 2023

Trailer perdana film Jumbo sudah dapat disaksikan di saluran YouTube resmi milik Visinema Pictures. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya