Daerah Selasa, 05 Juli 2022 | 18:07

Saat Bobby Nasution Berada Diantara Forkopimda Sumut

Lihat Foto Saat Bobby Nasution Berada Diantara Forkopimda Sumut Wali Kota Medan, Bobby Nasution berada diantara pimpinan Forkopimda Sumut. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang berlangsung secara virtual di Lapangan Markas Polda Sumatra Utara, Selasa 5 Juli 2022.

Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara yang dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian di Kawasan Candi, Semarang, Jawa Tengah tersebut.

Saat mengikuti upacara tersebut, Bobby Nasution berada di barisan terdepan diantara pimpinan Forkopimda Sumut seperti Gubernur Edy Rahmayadi, Kapolda Irjen Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Ahmad Daniel Chardin, Wakil Gubernur Musa Rajekshah hingga Ketua DPRD Sumut.

"Di mana pun Polri bertugas, pastinya selalu dalam pengamatan dan penilaian rakyat. Rakyat menilai apakah perilaku Polri yang ada apakah sudah sesuai dengan harapan rakyat atau tidak," kata Presiden Joko Widodo dalam amanatnya.

Presiden juga menyampaikan, dirinya terus mengikuti pemberitaan di media-media.

"Setiap kecerobohan yang dilakukan sekecil apa pun di lapangan, dapat merusak kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri. Oleh karena itu, bekerjalah dengan hati-hati dan presisi," pesannya.

Presiden Jokowi juga menekankan, Polri harus tetap waspada terhadap ketidakpastian global seperti krisis energi maupun krisis pangan.

Oleh karenanya Polri harus memastikan seluruh kamtibmas agar tetap kokoh menghadapi tantangan yang ada.

"Polri harus siap menghadapi kejahatan berbasis teknologi. Saya minta Polri harus lebih maju dan lebih menguasai teknologi dari para pelaku kejahatan ini," tuturnya. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya