Daerah Rabu, 23 Februari 2022 | 20:02

Sabaruddien Syam Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua BPD HIPMI Sulbar

Lihat Foto Sabaruddien Syam Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua BPD HIPMI Sulbar Pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Barat (Sulbar) periode 2022 hingga 2025. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Sabaruddien Syam resmi terpilih secara aklamasi sebagai ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Barat (Sulbar) periode 2022 hingga 2025.

Sabaruddien Syam terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) BPD HIPMI Sulbar, Rabu, 23 Februari 2022.

Sabaruddien Syam mengungkapkan, pengusaha muda harus dibentuk mulai dari sekarang untuk menjemput peluang-peluang emas ke depan, karena menurutnya, pengusaha merupakan mesin pembangunan suatu daerah.

"Kita akan dorong mahasiswa agar gelar sarjananya tidak melulu untuk jadi PNS, melainkan jadi pengusaha. Kita mau mereka jadi pelaku usaha," kata Sabaruddien Syam.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya akan berupaya sehingga pemerintah daerah bisa bersinergi dengan pengusaha demi kemajuan daerah.

"Utamanya dalam menyambut Ibu Kota Negara (IKN) yang ada di Kalimantan," katanya.

Dia menjelaskan, mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga mampu menjadi pelaku usaha, merupakan hal yang akan pihaknya dorong.

"Itu merupakan salah satu program kami ke depannya," janjinya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya